Di era kompetisi seperti saat ini, pelanggan punya pilihan dalam menentukan produk atau layanan mana yang mereka inginkan
Jakarta (ANTARA) - Pusat Pengembangan Sumber Daya Mineral (PPSDM) Aparatur Kementerian ESDM meraih prestasi di bidang pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan mendapatkan Akreditasi A untuk Lembaga Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LPPBJ) yang diselenggarakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) tahun 2020.

Capaian tersebut dampak peningkatan kualitas penyelenggaraan pelatihan pengadaan barang/jasa pemerintah. Bahkan, PPSDM Aparatur telah menghasilkan lulusan profesional dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah dengan mengusung nilai Value for Money, yaitu harus tempat jumlah, harga, penyedia, waktu, dan lokasi.

"Di era kompetisi seperti saat ini, pelanggan punya pilihan dalam menentukan produk atau layanan mana yang mereka inginkan. Menjawab tantangan ini, semua unit di bawah BPSDM ESDM mengedepankan kualitas dan pelayanan terbaik, sehingga menjadi best partner choice bagi para pemangku kepentingan" kata Kepala BPSDM ESDM Prahoro Nurtjahyo dalam informasi tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Dengan raihan prestasi ini, maka PPSDM Aparatur akan menjadi LPPBJ dengan akreditasi A yang berlaku selama 5 tahun kedepan yaitu sampai dengan tahun 2025. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Kepala LKPP Nomor 205 tahun 2020 yang ditandatangani oleh Kepala LKPP Roni Dwi Susanto tertanggal 27 Oktober 2020.

"Peningkatan pelayanan terus kami lakukan. Ke depan PPSDMA akan mempertahankan raihan ini dan meningkatkan akreditasi yang lain," tutur Kepala PPSDM Aparatur Susetyo Edi.

Baca juga: PPSDM KEBTKE Gelar Uji Kompetensi Operator PLTD di Cirebon
Baca juga: BPSDM ESDM gandeng Pertamedika IHC kelola rumah sakit PPSDM Migas Cepu


Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020