Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memperkirakan hujan intensitas ringan hingga sedang berdurasi singkat yang disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian Jakarta, Ahad siang.

Berdasarkan data yang diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Minggu pagi, hujan tersebut diperkirakan turun pada siang hari setelah cuaca cerah berawan di Jakarta Barat, Selatan dan Timur serta berawan (Jakarta Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu) pada pagi hari.

Pada siang hari, hujan ringan diprediksi akan terjadi di Jakarta Pusat. Sementara di Jakarta Selatan serta Jakarta Timur akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Adapun di wilayah Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi akan berawan.

Pada malam hari, hujan akan berganti dengan cerah berawan di seluruh wilayah Jakarta. Selepas itu, pada Senin (9/11) dini hari, cuaca di sebagian besar Jakarta akan mengalami cerah berawan, kecuali Jakarta Barat yang akan berawan dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Secara keseluruhan, pada Ahad ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 23-33 derajat celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, wilayah yang diprediksi akan mengalami suhu udara tertinggi berada di Jakarta Barat.

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 80 hingga 95 persen dengan kelembapan terendah terjadi di seluruh wilayah. Sementara kelembapan tertinggi akan terjadi juga di seluruh wilayah, terkecuali Jakarta Barat.

Sementara itu di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi akan mengalami cuaca yang beragam pada Ahad ini.

Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi akan cerah berawan pada Ahad pagi dan siang hari, yang berganti berawan pada malam hari hingga Senin (9/11) dini hari. Rentang suhu udara di Tangerang akan berkisar antara 23-33 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar antara 60-90 persen.

Untuk wilayah Bekasi, cuaca cerah berawan akan berlangsung pada pagi hari, kemudian hujan ringan akan mengguyur pada siang hari yang berganti cuaca berawan pada malam hari dan berlanjut hingga Senin (9/11) dini hari.

Rentang suhu udara di Bekasi akan berkisar antara 21-33 derajat celsius dengan kelembapan udara berkisar antara 55-95 persen.

Adapun di Depok, setelah cuaca cerah berawan pada Ahad pagi, di siang harinya hujan berpetir akan mengguyur pada siang hari dan kemudian hujan berganti intensitas menjadi ringan yang berlanjut dengan berawan pada Senin (9/11) dini hari.

Rentang suhu udara di Depok akan berkisar antara 21-32 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar antara 60-95 persen.

Sementara di Kota Bogor, setelah cuaca cerah berawan di Ahad pagi, hujan petir akan turun pada siang hari dan berlanjut dengan hujan ringan pada malam hari yang berlanjut dengan berawan pada Senin (9/11) dini hari.

Rentang suhu udara di Bogor akan berkisar antara 21-31 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar antara 70-95 persen.

Baca juga: Hujan diprakirakan turun di beberapa daerah hingga besok
Baca juga: Hujan ringan-sedang incar Jakarta pada Minggu siang

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020