Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Raisa dan Afgan kembali merilis karya lagu kolaborasi berjudul "Tunjukkan" setelah lima tahun.

Sebelumnya pada 2015 lalu, kedua penyanyi ini merilis lagu duet "Percayalah". Kolaborasi Raisa dan Afgan di lagu "Tunjukkan" ini terbilang tidak direncanakan sama sekali sebelumnya oleh keduanya.

"Biasanya kita kalau udah kolaborasi satu kali, ya udah siapa lagi ya. Jadi jarang banget kepikiran lanjutin kolaborasi lagi," kata Raisa dalam jumpa pers virtual peluncuran lagu "Tunjukkan", Jumat.

Afgan mengatakan kolaborasinya dengan Raisa berawal dari demo lagu "Tunjukkan" yang diberikan Alam Urbach selaku penulis lirik. Kemudian Afgan terlintas untuk menjadikan ini sebuah lagu duet.

"Mas Alam Urbach ciptain lagu ini terus dikirim ke gue. Terus gue kayak enak nih kalau buat duet tapi sama siapa. Tiba-tiba dikirim ke Yaya oleh orang label kita. Terus Yaya WhatsApp aja gitu lagunya enak," ujar Afgan.

Pada single lagu kolaborasi terbarunya ini, Afgan dan Raisa mencoba warna yang berbeda daripada sebelumnya. Jika di lagu Percayalah, unsur balada pop sangat kental terasa.

Hal berbeda disuguhkan pada lagu "Tunjukkan" yang lebih groovy. Rasa baru dari duet ini tak lepas dari produser dengan nama S/EEK (terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, dan Jessi Mates) yang menangkap inspirasi Afgan dan Raisa untuk menghasilkan musik Pop Korea dan R&B era 2000an.

Lagu "Tunjukkan" sudah dapat didengarkan melalui berbagai layanan musik digital. Sedangkan untuk video musiknya juga sudah dapat disaksikan melalui YouTube.


Baca juga: Hari ini, Raisa dan Afgan bakal reuni di TikTok Live

Baca juga: Raisa senang lebih banyak di rumah saat pandemi

Baca juga: Manggung secara daring lebih melelahkan bagi Raisa

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020