Makassar (ANTARA) - Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan berupa bibit jagung sebanyak 22.500 kilogram dan 247 alat mesin pertanian (Alsintan).

"Hari ini menjadi kesyukuran bagi masyarakat Bantaeng karena kembali mendapatkan bantuan," kata Azikin Solthan usai menyerahkan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Bantaeng di Bantaeng, Kamis.

Bantuan yang diserahkan itu, kata Azikin, merupakan hasil aspirasi yang diperjuangkannya di Kementerian Pertanian bagi petani di Bantaeng. Tujuannya untuk menyejahterakan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang mayoritas hidup di sektor pertanian.

Baca juga: Bupati Bantaeng temui Kepala BNPB Pusat bahas penanganan banjir

Bukan hanya Bantaeng, ia mengaku juga terus memperjuangkan daerah-daerah, khususnya pada wilayah pemilihannya seperti Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Selayar.

Azikin menyampaikan bibit jagung disalurkan kepada  petani harus berkualitas. "Kami juga tidak menginginkan adanya kecurangan selama pembagian bantuan ke masyarakat. Marilah kita memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini. Kalau ada oknum yang nakal, segera laporkan ke penegak hukum," ujarnya.

Sekretaris Dinas Pertanian Bantaeng Mahyuddin mewakili Pemkab Bantaeng dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas upaya dan perjuangan yang dilakukan legislator dua periode itu.

Baca juga: Dinas PUPR Bantaeng prioritaskan pemulihan delapan daerah irigasi

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantaeng bertambah 30 orang


"Beliau (Azikin Solthan) adalah berkah untuk kita semua di Bantaeng. Berkat perjuangan beliau petani Bantaeng bangkit," kata dia.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020