Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan otomotif asal Tiongkok, Wuling resmi meluncurkan kendaraan baru yang sudah ditunggu-tunggu yakni multi purpose vehicle (MPV) Victory di China dengan harga mulai dari 12.810 dolar Amerika Serikat (setara dengan Rp187 juta).

Kendaraan keluarga tiga baris dengan enam penumpang ini adalah yang pertama dengan menampilkan lencana perak global baru dan rencananya kendaraan ini akan dijual di mancanegara selepas peluncuran di pasar dalam negeri.

Wuling Victory adalah MPV berukuran sedang dan bukan ukuran penuh seperti Buick GL8 atau VW Viloran. Oleh karena itu, model ini jauh lebih kecil daripada model yang disebutkan di atas, berukuran panjang 4.875 mm (191,9 inci) sekitar 350 mm (13,8 inci) lebih kecil dari GL8 dan hampir 500 mm (19,7 inci) lebih kecil dari Viloran.

Dikutip dari laman resmi perusahaan, Selasa, jarak sumbu roda kendaraan ini mencapai 2.800 mm, sehingga Victory dapat menawarkan kabin yang lapang dengan enam kursi sebagai standar. Dua kursi di baris ketiga dapat dilipat rata untuk memperluas area kargo hingga lebih dari 1.500 liter (53 cu ft).

Baca juga: Tandai produk global, Wuling Victory akan pakai emblem silver

Baca juga: Spesifikasi Wuling Cortez CT Type S, MPV turbo serharga Rp200 jutaan


Varian empat kursi hadir lebih mewah dengan dua kursi kapten reclining dan sliding di baris kedua juga tersedia. Kursi ini juga memiliki sandaran kaki terpisah dan dapat digeser 560 mm (22 inci) untuk memberikan ruang ekstra.
 
Wuling Victory (ANTARA/Wuling)


Pesaing dari Toyota Innova ini jika meluncur di Indonesia, menghadirkan interior yang tenang berkat kulit lembut dan kain pelapis, kursi ergonomis pada baris pertama dan kedua, serta penggunaan bahan kedap suara yang ekstensif dan kaca kedap suara lapis ganda 4-mm (0,15 inci).

Selain itu, MPV ini menawarkan filter udara PM2.5 dan penghasil ion negatif yang dikatakan dapat memblokir debu, virus, dan bakteri "untuk menciptakan lingkungan interior yang sehat dengan tingkat perlindungan N95".

Teknologi keselamatan juga hadir seperti Program Stabilitas Elektronik (ESP) 9.3 Bosch, sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut (ADAS), enam kantung udara bagian depan dan samping, serta empat kamera eksterior.

Untuk urusan dapur pacunya, mobil ini berbagi mesin yang sama, unit bensin empat silinder 1.5 liter turbocharged 150 PS (148 HP) yang disesuaikan dengan manual enam kecepatan atau transmisi variabel kontinu (CVT).

Baca juga: Kupas fitur keamanan lengkap Wuling Cortez CT Type L, apa saja?

Baca juga: Wuling tunjukkan interior Victory

Baca juga: Wuling Hong Guang Mini EV harganya Rp60 jutaan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020