Jakarta (ANTARA) - Polwan Korlantas Polri melaksanakan Operasi Zebra 2020 dengan melakukan kegiatan sosial membagikan sembako kepada para sopir truk.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rest area KM 19 Tol Cikampek, demikian siaran pers Polri, Jumat.

AKP Eny yang memimpin kegiatan ini mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk edukasi langsung kepada masyarakat untuk membangun kesadaran dalam menjaga ketertiban di jalan.

Baca juga: Polda Metro Jaya bagikan 20 ton beras dalam Operasi Zebra Jaya 2020
Baca juga: Polda Sumut sebut dua orang meninggal dunia selama Operasi Zebra Toba
Baca juga: Polda Sumut sebut 1.508 pelanggaran lalu lintas Operasi Zebra Toba


Selain itu, Polwan Korlantas Polri juga membagikan 200 paket sembako dan masker kepada sopir truk, petugas kebersihan dan petugas keamanan di rest area KM 19 Tol Japek sekaligus mengingatkan untuk terus menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Dengan harapan ketika mereka beristirahat di rest area tidak bergerombol dan selalu menggunakan masker dimana pun berada. Dan mari bersama-sama kita mengurangi penyebaran COVID-19 ini," kata AKP Eny dalam siaran pers tersebut.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

Korlantas Polri sebelumnya juga sudah menggelar bakti sosial kepada sopir bus, pengemudi ojek, bajaj, becak dan angkutan umum di beberapa wilayah pada perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 pada beberapa waktu lalu.

Siti, salah satu petugas kebersihan yang menerima bantuan sembako dari Korlantas merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada ibu polwan atas perhatiannya," tutur Siti.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020