264 warga positif COVID-19 di kota Jayapura sembuh

264 warga positif COVID-19 di kota Jayapura sembuh

Infografis Perkembangan Kasus COVID-19 di Kota Jayapura (ANTARA/HO-Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari mengatakan sudah 264 warga dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura.

"Hingga Kamis(29/10) total pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura ada 264 orang," kata Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Jumat.

Ni Nyoman yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura itu menyebutkan, dari 264 warga sembuh dari virus corona itu terdiri dari orang dewasa orang sebanyak 239 orang, kemudian anak-anak 25 orang.

"Total pasien positif COVID-19 yang ditampung di Hotel Jayapura sebanyak 449 orang. Dari jumlah itu, 183 orang di antaranya masih menjalani perawatan," ujarnya.

Selama pembukaan Hotel Sahid Jayapura menjadi salah satu tempat untuk menampung dan merawat pasien COVID-19 hingga kini, kata dia, satu orang dewasa yang dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut.
Baca juga: Terus bertambah, positif COVID-19 Kota Jayapura jadi 4.264 kasus
Baca juga: Kota Jayapura terbanyak, 72 warga Papua meninggal karena COVID-19


Lantaran bertambahnya kasus COVID-19, menurut dia, Pemerintah Kota Jayapura membuka dua tempat penampungan untuk pasien COVID-19 di wilayahnya yakni Hotel Sahid Jayapura dan Lembanga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Papua.

Dia mengatakan, hingga Kamis (29/10), 159 pasien positif COVID-19 yang ditampung di LPMP Papua. Dari 159 pasien itu, 94 orang di antaranya masih menjalani perawatan. Selanjutnya, 63 orang sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan di LPMP Papua.

"Sampai pada Kamis kemarin, dua orang pasien dewasa yang dirujuk dari LPMP Papua ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," katanya.

Sesuai data infografis perkembangan kasus COVID-19 di Kota Jayapura, kumulatif kasus virus corona di kota itu, 4.715 orang. Dari jumlah itu, 2020 orang di antaranya masih menjalani perawatan.

Selanjutnya, total warga sembuh dari COVID-19 di Kota Jayapura sebanyak 2.618 orang. Sedangkan pasien yang meninggal akibat terpapar virus corona sudah mencapai 77 orang.
Baca juga: Warga Kota Jayapura: Warga belum maksimal gunakan masker
Pewarta : Musa Abubar
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020