Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur beberapa wilayah di DKI Jakarta pada Kamis.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Kamis, hujan ringan diperkirakan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.

Pada pagi hari seluruh wilayah di Jakarta diperkirakan berawan dan cerah berawan.

Pada siang hari, hujan ringan terjadi pada dua wilayah, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Timur, kemudian Jakarta Selatan mengalami hujan petir, sementara wilayah lain diprediksi berawan.

Memasuki malam hari, hujan ringan masih terjadi di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan lainnya berawan.

Cuaca berawan diperkirakan menyelimuti hampir seluruh wilayah Jakarta pada Jumat (30/10), kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi mengalami hujan ringan.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 23-32 derajat Celsius, yakni Jakarta Barat (23-31 derajat), Jakarta Pusat (25-32 derajat), Jakarta Selatan (23-32 derajat), Jakarta Timur (23-32 derajat), Jakarta Utara (25-32 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-31 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 75 persen di hampir seluruh wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu, sementara tertinggi 95 persen di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 km/jam.

Baca juga: BMKG: Waspada gelombang tinggi hingga enam meter di sejumlah perairan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020