Jakarta (ANTARA) - Mencari hiburan di tengah keterbatasan mobilitas akibat pandemi membuat orang mulai memanfaatkan hiburan alternatif seperti menonton drama Korea secara daring.

Tidak dapat dipungkiri, drama Korea kini tengah diminati oleh masyarakat Indonesia, termasuk pesohor seperti Rossa yang baru mulai menonton sejak pertengahan 2018.

Penyanyi ternama ini memberikan rekomendasi judul-judul menarik versinya, seperti dikutip dari siaran resmi Viu, Selasa.

Baca juga: Lee Dong Wook & Kim Bum bertarung sengit di "Tale of the Nine Tailed"

1. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)
Rossa menjadikan drama Korea keluaran 2018 yang dikemas dalam 16 episode ini sebagai salah satu drama bergenre komedi romantis paling favorit. Menurutnya, secara alami drama ini menghadirkan tawa tanpa komedi yang dibuat secara berlebihan.

Selain itu, Rossa menilai drama ini mampu menghadirkan fantasi dalam cerita menarik tentang impian memiliki bos super kaya nan baik. Bagi siapapun yang memiliki impian seperti ini, kata Rossa, drama ini akan menjadi tontonan menarik.

Drama ini bercerita tentang perjalanan Lee Young Jun (Park Seo-Joon) dan Sekretaris Kim (Park Min-Young). Alur cerita drama ini mengikuti perjalanan Lee Young Jun mencari alasan Sekretaris Kim mengundurkan diri.
 
Oh My Venus (HO/VIU)


2. Oh My Venus (2015)
Drama produksi 2015 ini juga menjadi salah satu drama korea bergenre komedi favorit Rossa. Salah satu alasan utama Rossa begitu menyukai drama ini karena drama ini diisi oleh banyak superstar yang telah mendapatkan penghargaan bergengsi di Negeri Ginseng.

Sebagai contoh, So Ji-Sub mendapatkan Top Excellence Actor, sedangkan Shin Min Ah- mendapatkan Excellence Actress dari KBS Drama Awards. Keduanya juga mendapatkan penghargaan Best Couple Awards dari ajang yang sama.

Drama ini mengisahkan hubungan antara Kim Young-Ho, (So Ji-sub), seorang personal trainer bagi beberapa pesohor Hollywood, dan Kang Joo-eun (Shin Min-ah), seorang pengacara yang bermasalah dengan berat badan dan penampilan.

Judul Oh My Venus merujuk pada Dewi Venus dalam mitologi Yunani yang menggambarkan dewi cinta dan kecantikan. Drama ini secara singkat mengisahkan perjalanan Kang Joo-Eun dalam pergulatannya dengan standar kecantikan di era modern.

Baca juga: Delapan aktor Korea yang awali karier sebagai model
My Sassy Girl (HO/VIU)


3. My Sassy Girl (2017)

Drama adaptasi dari film dengan judul sama yang diproduksi pada 2001 ini mengangkat kisah komedi romantis berlatar era Dinasti Joseon. Selain kisah cinta dan komedinya, Rossa menyukai drama ini karena dua karakter utama di dalamnya.

Karakter Gyeon Woo (Jo Won) dan Putri Hye-Myung (Oh Yeon-Seo) menurut Rossa sama-sama memiliki karakter yang unik. Putri Hye-Myung misalnya, dinilai sangat unik karena memiliki kebiasaan yang tak seperti bangsawan pada umumnya.

Di sisi lain, Gyeon Woo adalah pria yang diberi tugas untuk menjadi guru adik Putri Hye-Myung. Rossa rupanya mengagumi karakter yang dibawakan oleh Gyeon Woo. Bahkan Rossa mengatakan pria cerdas seperti ini adalah pria idamannya.

Baca juga: EXO akan "comeback" tanpa Xiumin dan D.O
 
100 Days My Prince (HO/VIU)


3. 100 Days My Prince (2018)

Drama yang terbagi ke dalam 16 episode ini juga menggunakan era Dinasti Joseon sebagai latar belakang. Menurut Rossa, salah satu yang menjadi daya tarik utama drama ini adalah karakter utamanya yang diperankan oleh anggota Boy group EXO, Do Kyung Soo. Menurut dia, hal ini membuat semua Exo-L wajib menonton drama ini.

Hal lain yang menurut Rossa tak kalah menarik dari drama ini adalah alur ceritanya yang mengisahkan pernikahan unik Hong Sim (Nam Ji-Hyun) dengan Putra Mahkota Dinasti Joseon Yi Yul.

Memberi sedikit bocoran, Rossa mengatakan dalam drama ini Yi Yul kehilangan ingatan dan terdampar di sebuah desa yang menjadi tempat pertemuannya dengan Hong Sim. Keduanya kemudian menikah untuk ‘menyelamatkan diri’ masing-masing. Hong Sim belum tahu bahwa pria yang ia nikahi adalah Putra Mahkota.

Di samping empat rekomendasi drama yang sudah tayang ini, Rossa juga membagikan drama Korea terbaru yang sedang ia ikuti, salah satunya Tale of the Nine Tailed (2020). Beragam sajian terbaru lainnya seperti Zombie Detective (2020) dan Alice (2020).


Baca juga: Rekomendasi tayangan horor menyambut halloween

Baca juga: Mulai tayang, ini sinopsis serial drama "18 Again"

Baca juga: Enam judul serial dan film terbaru yang tayang di Viu

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020