Dari kabel listrik di luar itu, terus kena rumah warga
Jakarta (ANTARA) - Korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran permukiman difungsikan menjadi lahan parkir motor Mal Senayan City di Jalan Simprug Golf RT 10/08 Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin pagi.

“Sementara itu, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik pada sekitar pukul 07.57 WIB,” ujar petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Unggul Wibowo, di lokasi kebakaran.

Sebanyak 21 unit pemadam diterjunkan, 15 unit dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dan lima unit bantuan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.

Saat berita ini dibuat sekitar pukul 09.30 WIB, situasi masih dalam proses pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran.

Warga yang terkena dampak kebakaran sekitar 25 kepala keluarga (KK) dengan 60 jiwa dari beberapa rumah dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Di lokasi kejadian, selain rumah-rumah yang difungsikan menjadi lokasi parkir motor, juga tampak sejumlah kabel listrik menjuntai yang hangus terbakar.

Menurut keterangan warga setempat, Suwandi, kebakaran berasal dari kabel listrik udara korsleting dan memercikkan api di salah satu rumah warga.

“Dari kabel listrik di luar itu, terus kena rumah warga, menyambar ke lainnya,” kata dia.

Warga belum merinci perkiraan kerugian materi akibat peristiwa itu.

Baca juga: Kebakaran terjadi di lapangan parkir Mal Senayan City
Baca juga: Pasaraya Manggarai Jakarta Selatan kebakaran

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020