Kemarin, jambret ponsel hingga rute TransJakarta dimodifikasi

Kemarin, jambret ponsel hingga rute TransJakarta dimodifikasi

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono dan Waka Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Agustinus Agus Rahmanto memperlihatkan barang bukti tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret) oleh tiga pelajar di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2020). (ANTARA/Laily Rahmawaty/am.)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (22/10) mulai dari tiga pelajar penjambret ponsel ditangkap, hingga rute TransJakarta dimodifikasi imbas demonstrasi.

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita LKBN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. Tiga pelajar terancam 9 tahun penjara karena menjambret ponsel

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga pelajar yang melakukan penjambretan telepon seluler dan ketiganya terancam hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

"Untuk tiga pelaku yang ditangkap atas nama RN, MN dan NY, ketiganya masih di bawah umur," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Polisi Budi Sartono dalam pemaparan kasus tersebut di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Polrestro Jaksel bentuk Tim Satgas Anti Begal

Polres Metro Jakarta Selatan membentuk Tim Satgas Anti Begal untuk mencegah dan menindak pelaku penjambretan atau pembegalan yang akhir-akhir ini marak, termasuk dialami pesepeda.

"Kita telah membentuk Tim Satgas Anti Begal khususnya jambret, baik jambret handphone maupun jambret yang sekarang lagi viral yaitu jambret sepeda," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Bundaran HI ditutup imbas aksi buruh di Patung Kuda

Kawasan Bundaran HI ditutup bagi pengguna kendaraan akibat adanya aksi buruh menolak UU Cipta Kerja yang berlangsung di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

"Sementara kawasan Bundaran HI ditutup. Itu yang mengarah ke MH Thamrin," ujar Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi saat ditemui di Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Lima rute TransJakarta dimodifikasi imbas aksi buruh di Patung Kuda

Lima rute layanan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dimodifikasi imbas aksi buruh menolak UU Cipta Kerja di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

"Sehubungan dengan itu, TransJakarta menyampaikan ada beberapa layanan TransJakarta diberlakukan modifikasi layanan rute," ujar Direktur Operasional TransJakarta Prasetia Budi dalam keterangannya, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Pencuri motor bersenjata api diringkus polisi di Jakarta Timur

Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur, menangkap komplotan pencuri sepeda motor bersenjata api rakitan yang telah beraksi sepuluh kali di wilayah hukum setempat.

"Pelaku mengincar sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan," kata Kapolsek Duren Sawit, AKP Rensa Sastika Aktadivia di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020