Lima orang warga Bangka positif COVID-19

Lima orang warga Bangka positif COVID-19

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGPPC) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGPPC) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra menyatakan lima orang warga di daerah itu positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap (swab).

"Warga yang dinyatakan positif COVID-19 masing-masing J (58) perempuan, Hs (18) laki-laki, Eks (33) perempuan, ketiganya berasal dari Kecamatan Mendo Barat," katanya di Sungailiat, Rabu.

Kemudian Pa (54) perempuan dan A (59) laki-laki, keduanya dari Kecamatan Riau Silip. Kelima pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu memiliki riwayat perjalanan yang sama dari Riau pada Jumat (9/10) serta kontak erat dengan warga inisial E yang terlebih dahulu diketahui positif COVID-19.

Baca juga: Tiga warga Bangka dinyatakan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Enam warga Bangka positif COVID-19


"Kelimanya saat ini menjalani perawatan kesehatan oleh tim medis secara intensif di balai diklat atau karantina provinsi di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Dengan penambahan lima orang itu, jumlah warga terpapar COVID-19 di Kabupaten Bangka mencapai 140 orang dengan 119 orang sudah dinyatakan sembuh atau masih terdapat 21 pasien menjalani perawatan kesehatan.

"Saya ingatkan semua lapisan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagaimana diatur surat edaran Nomor: 440/4855/Dinkes/2020 tentang peningkatan kewaspadaan dan penegakan disiplin prokes dalam pencegahan dan penanganan COVID-19," ucap Boy Yandra.*

Baca juga: Lima orang pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

Baca juga: GTTP: Tiga orang warga Bangka sembuh COVID-19
Pewarta : Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020