Jakarta (ANTARA) - Amazon.com Inc memperpanjang kebijakan kerja dari rumah, work from home/WFH, hingga Juni tahun depan karena pandemi virus corona masih berlangsung hingga saat ini.

"Karyawan yang bekerja di bidang yang secara efektif bisa dilakukan dari rumah, diizinkan demikian hingga Juni 2021," kata juru bicara Amazon, dikutip dari Reuters, Rabu.

Kebijakan ini berlaku untuk karyawan Amazon di seluruh dunia. Perusahaan tersebut semula menyelenggarakan kerja dari rumah hingga Januari mendatang.

Beberapa pekerja Amazon, pejabat dan serikat pekerja berpendapat Amazon membahayakan kesehatan jika tetap membuka gudang selama pandemi.

Juru bicara Amazon mengatakan mereka memberlakukan protokol kesehatan bagi karyawan yang bekerja di kantor, seperti mengecek suhu tubuh, memberikan penutup wajah, pembersih tangan hingga membersihkan tempat secara menyeluruh.

Raksasa teknologi di Amerika Serikat banyak yang memberikan kelonggaran bagi karyawan mereka untuk tetap bekerja dari rumah selama pandemi.

Microsoft membolehkan karyawan bekerja dari rumah hingga separuh dari total jam kerja selama seminggu. Sementara Twitter, karyawan akan WFH tanpa waktu yang ditentukan.

Facebook membuat kebijakan karyawan bekerja dari rumah hingga Juli tahun depan, sementara Google hingga Juni.


Baca juga: Pameran teknologi IFA Berlin digelar tanpa pengunjung

Baca juga: Facebook izinkan karyawan WFH selamanya

Baca juga: YouTube pantau konten soal konspirasi palsu corona dan 5G

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020