Mamuju (ANTARA) - Pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Sutina Suhardi Duka dan Ado' Mas'ud (TINADO) menjanjikan program beasiswa Manakarra untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Mamuju.

"Akan diprogramkan kembali beasiswa Manakarra yang sempat dihapus pemerintah di Mamuju selama lima tahun terakhir, jika pasangan TINADO terpilih di Pilkada Mamuju tahun 2020," kata cabup Mamuju Sutinah Suhardi Duka di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, beasiswa Manakarra akan diprogramkan kembali untuk siswa dan mahasiswa berprestasi di Mamuju.

"Jika diberi amanah untuk memimpin Mamuju, kami akan mengembalikan beasiswa Manakarra, yang diperuntukkan bagi siswa tingkat SD sampai SMU hingga perguruan tinggi, untuk Mahasiswa S2 dan untuk S3," katanya.

Ia mengatakan, pasangan TINADO akan memprogramkan mencetak calon doktor setiap tahun, untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Mamuju.

Menurut dia, program beasiswa Manakarra untuk meningkatkan SDM Mamuju guna mendukung Mamuju sebagai daerah penyangga ibukota Negara ketika berpindah kepulau Kalimantan yang merupakan tetangga wilayah Mamuju ibukota Sulbar.

Ia mengatakan, visi misi memprogramkan beasiswa Manakarra telah dikaji secara ilmiah dan akan dituangkan untuk dianggarkan dalam APBD Mamuju ketika pasangan TINADO terpilih.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020