Jakarta (ANTARA) - Halte Bundaran HI yang sejak dua minggu lalu mengalami kerusakan imbas aksi ricuh pada Kamis (8/10) sudah beroperasi secara penuh untuk menaikan dan menurunkan penumpang TransJakarta.

"Pelanggan yang biasanya menggunakan Halte Bundaran HI sudah bisa langsung mengakses halte ini dari Jalan MH Thamrin.

"Sebelumnya untuk mengakses halte Bundaran HI pelanggan harus menggunakan tangga bawah tanah dari Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta," ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Sardjono Jhonny dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Jhony mengatakan fasilitas pendukung seperti gate tap in/tap out, wastafel portabel, hingga mesin otomatis isi ulang saldo (vending machine) telah diperbaharui untuk menunjang layanan yang cukup nyaman bagi masyarakat Jakarta.

Baca juga: TransJakarta modifikasi 6 rute layanan imbas aksi di Istana Merdeka
Baca juga: TransJakarta hentikan operasional antisipasi aksi di Istana Merdeka


Selain fasilitas-fasilitas tersebut guna memudahkan pelanggan, TransJakarta juga menyediakan fasilitas wifi gratis yang bagi semua pelanggan. Fasilitas wifi berkecepatan tinggi ini sudah bisa diakses oleh seluruh pelanggan di seluruh halte TransJakarta di sepanjang Koridor 1 (Blok M-Kota).

Meski demikian, untuk bangunan secara keseluruhan saat ini masih dalam tahap perbaikan sehingga baik dari segi visual dan fungsi Halte Bundaran HI dapat berjalan dengan lebih optimal.

"TransJakarta terus bekerja keras untuk memperbaiki halte-halte terdampak lainnya secara bertahap. Harapannya sebanyak 46 halte yang terimbas sudah kembali bisa berfungsi normal kembali 100 persen pada akhir tahun 2020 mendatang," ujar Jhony.

TransJakarta juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa selalu pastikan untuk menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020