Jakarta (ANTARA) - Rekrutan anyar Manchester United, Edinson Cavani, akhirnya menjalani sesi latihan perdana bersama rekan-rekan barunya pada Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hal itu membuka kesempatan Cavani melakoni debut bersama Setan Merah ketika mereka melawan bekas klubnya, Paris Saint-Germain, dalam laga pembuka penyisihan Grup H Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (20/10) waktu setempat (Rabu WIB), demikian dilaporkan Manchester Evening News.

Penyerang tim nasional Uruguay itu bergabung dengan Setan Merah di menit-menit terakhir bursa transfer musim panas 2020 sebagai pemain bebas transfer, setelah kontraknya tak diperpanjang PSG.

Baca juga: Edinson Cavani dipastikan tidak akan lakoni debut lawan Newcastle

Protokol pencegahan pandemi COVID-19 yang berlaku di Inggris membuat Cavani tidak bisa langsung bergabung dengan skuat Manchester United dan diwajibkan menjalani masa karantina sebelum mengikuti sesi latihan.
 
Melalui akun media sosial, United mengunggah video latihan Cavani untuk pertama kalinya bersama anggota skuad lainnya.

Mantan pemain Napoli itu adalah satu dari empat penyerang yang didaftarkan Setan Merah untuk Liga Champions, bersama Anthony Martial, Marcus Rashford dan Odion Ighalo.

Baca juga: Rashford dukung Cavani bersinar di Manchester United
Baca juga: Solskjaer berjanji Donny van de Beek akan dapatkan waktu bermain


Cavani bisa saja dimainkan dalam pertandingan Liga Champions pertama United selama dua tahun, hanya beberapa bulan setelah mantan timnya dikalahkan di final kompetisi musim lalu oleh Bayern Munich.

Cavani menghabiskan tujuh tahun di PSG, mencetak 200 gol dalam 301 pertandingan dan membantu mereka mengokohkan dominasi di kompetisi tertinggi Prancis.

Sementara di panggung internasional, ia adalah anggota skuat timnas Uruguay yang finis keempat di Piala Dunia 2010 dan bermain di kompetisi tersebut edisi 2014 serta 2018.

Baca juga: Cavani berharap melakukan keadilan pada jersey nomor yang ikonik
Baca juga: Grup H Liga Champions: Restart PSG gapai mimpi angkat si kuping besar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020