Jakarta (ANTARA) - Penggemar film atau buku Harry Potter kini boleh mencoba menaiki Hogwarts Express untuk menyaksikan lokasi film "Harry Potter", dilansir Indian Express.

Hogwarts Express di kehidupan nyata ini, secara resmi dikenal sebagai Jacobite yang akan membuat penumpang berkendara melalui Skotlandia.

Penumpang dapat menggunakan kereta uap klasik sepanjang 84 mil ini untuk perjalanan pulang-pergi, dan duduk dengan nyaman di dalam, sambil menatap ke luar jendela dan menonton lokasi film "Harry Potter".

Baca juga: Kereta Harry Potter selamatkan keluarga yang terdampar di Skotlandia

Baca juga: Hogwarts Express Yang Muncul Dalam Film Harry Potter Dirusak Orang


Menurut laporan yang diterbitkan Insider, Jacobite dioperasikan oleh West Coast Rail, dan menjanjikan untuk membawa penumpang melewati beberapa "pemandangan paling indah dan menakjubkan di Skotlandia".

Perjalanan ini berlangsung selama kurang lebih empat jam sehingga penggemar dapat melihat lokasi yang ikonik seperti Jembatan Harry Potter atau yang dikenal dengan Jembatan Glenfinnan, tempat peristirahatan terakhir Profesor Dumbledore (Loch Sheil), dan lokasi Turnamen Triwizard di "Harry Potter".

Penumpang juga bisa melihat penjara Azkaban dan juga Rannoch Moor, tempat para Pelahap Maut menyerang Hogwarts Express di "Harry Potter dan Relikui Kematian Bagian Satu".

Para penumpang akan memiliki banyak waktu untuk membayangkan diri mereka sebagai karakter penting Harry Potter, melawan kejahatan dan menunggu kereta berhenti di stasiun tempat Hagrid akan berada di sana untuk menerima mereka, bersama dengan siswa lama dan baru lainnya.

Perjalanan dimulai dari Fort William dan berakhir di Mallaig.

Perjalanan itu sangat populer sehingga dianggap sebagai tambahan perjalanan liburan bagi penggemar Harry Potter dan penggemar perjalanan kereta api.

Akan tetapi, popularitas Jacobite ini menimbulkan kekhawatiran, khususnya di tengah pandemi virus corona. West Coast Rail pun baru-baru ini menanggapi kekhawatiran setelah gambar membanjiri media sosial, menunjukkan orang-orang berdesakkan di peron berharap melihat lokomotif.

"Seperti yang Anda ketahui, Jacobite adalah perjalanan yang sangat populer dan membawa lebih dari 1.500.000 pengunjung ke wilayah tersebut setiap tahun. Tahun ini sangat sulit bagi kami semua di industri pariwisata yang terkena virus, dan kami telah melakukan yang terbaik untuk memastikan keselamatan penumpang, staf, dan komunitas lokal selama musim kami yang dipersingkat," ujar juru bicara West Coast Rail.

"Pesan kami kepada setiap orang yang ingin melihat kereta kami dapat melakukannya dengan aman, ikuti semua panduan lokal tentang pencegahan COVID, jauhi semua jalur kereta api dan hormati orang lain dengan tidak memblokir lalu lintas dengan parkir sembarangan atau tidak menghormati. warga lokal," lanjutnya.

Baca juga: Zynga luncurkan Harry Potter: Puzzles & Spells di seluruh dunia

Baca juga: "Hogwarts Legacy" buka dunia Harry Potter untuk PS5 dan Xbox Series X

Baca juga: Pemeran Hagrid bela JK Rowling

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020