Cirebon (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali meningkat setelah ada 10 orang uang dinyatakan terpapar virus corona baru dan sembilan di antaranya merupakan pasien suspek.

"Penambahan untuk hari ini 10 orang dan sembilan di antaranya dari kasus suspek," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana di Cirebon, Rabu.

Nanang mengatakan penambahan 10 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada Rabu (14/10) didominasi dari kasus suspek yang berjumlah sembilan orang.

Sedangkan untuk satu kasus merupakan orang tanpa gejala (OTG) sehingga hanya menjalani isolasi mandiri sampai dinyatakan terbebas dari virus corona baru.

"Dari sembilan kasus suspek yang sudah terkonfirmasi positif COVID-19 seorang di antaranya meninggal dunia dan sisanya masih dalan perawatan di beberapa rumah sakit," ujarnya.

Dengan adanya penambahan 10 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, maka saat ini total warga yang telah terpapar virus corona baru menjadi 969 orang dengan perincian 241 masih dalam perawatan atau isolasi mandiri, 672 sembuh dan 56 meninggal dunia.

Dia menambahkan dari total 969 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, 621 orang tanpa gejala klinis dan 348 orang bergejala.

"Kita juga sudah melakukan tes usap PCR kepada 26.783 warga dengan hasil positif 950 orang," kata Nanang.

Baca juga: Kasus baru COVID-19 di Kabupaten Cirebon mulai turun

Baca juga: Sepuluh kecamatan di Kabupaten Cirebon masuk zona hijau

Baca juga: 26.011 warga Kabupaten Cirebon telah jalani tes usap COVID-19

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020