Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, mencatat pada Selasa (13/10), empat warga kota meninggal akibat COVID-19 sehingga total menjadi 67 orang.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Rabu, mengatakan empat warga itu tersebar di Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, satu orang, lalu satu orang dari Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, satu orang di Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan dan satu lagi di Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura.

Pada Selasa (13/10), sebanyak 107 orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang tersebar di Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, enam orang, di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, dua orang.

Kemudian dua orang dari Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, empat orang dari Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara, tiga orang dari Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara. Sebanyak 10 orang dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara.Empat rang dari Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan.

Baca juga: Pasien COVID-19 Kota Jayapura bertambah 3.363 orang

Baca juga: Sebanyak 2.071 pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Jayapura


Lalu, delapan orang di Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan. Satu orang di Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan. Lima orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Sebanyak 11 orang dari Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan. Satu orang dari Kelurahan Wahno, Distrik Abepura. Enam di Kelurahan Vim, Distrik Abepura.

Tujuh orang dari Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura. Lima orang dari Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura. Lima orang dari Kelurahan Yobe, Distrik Abepura.

Selanjutnya, 11 orang dari Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura. Satu dari Kelurahan Asano, Distrik Abepura. Tiga orang dari Kelurahan Hedam, Distrik Heram. Tiga orang dari Kelurahan Waena, Distrik Heram.

Satu orang dari Kelurahan Yabansai, Distrik Heram. Empat orang di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami. Dua orang dari Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami. Dua orang dari Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami.

Ni Nyoman Sri Antari yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura itu mengatakan jumlah kasus COVID-19 hingga kini terus bertambah sehingga pihaknya menyiapkan dua tempat untuk mengisolasi pasien COVID-19 di Hotel Sahid Jayapura dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua.

Hingga kini, jumlah pasien terjangkit virus corona di Kota Jayapura sebanyak 4.014 orang.

Dari jumlah itu, 299 orang positif COVID-19 ditampung di Hotel Sahid Jayapura, 127 orang ditampung di LPMP Papua. Selanjutnya, sebanyak 1.752 orang sementara masih menjalani perawatan.

Dari jumlah itu, 184 orang menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura, 124 orang menjalani perawatan di LMP Papua.

Meski demikian, kata dia, pasien sembuh juga terus bertambah 2.195 orang, dengan rincian 114 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura, satu orang lagi sembuh setelah dirawat di LPMP Provinsi Papua.

Ia menambahkan, sampai pada14 Oktober 2020, warga di kota itu yang meninggal akibat terpapar COVID-19 sudah mencapai 67 orang. Kasus suspek 31 orang, warga yang sudah kontak erat dengan pasien virus corona 439 orang, kasus terkonfirmasi tanpa gejala 114 orang.*

Baca juga: Urkes Polresta Jayapura Kota cek kondisi kesehatan tahanan

Baca juga: 2.428 warga di Papua dirawat karena positif COVID-19, sebut satgas

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020