Semarang (ANTARA News) - Seorang pekerja yang sedang mengerjakan renovasi Masjid Baitul Mannan di Sumur Gunung, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Selasa tewas tertimpa sebagian bangunan itu.

Akibat kejadian tersebut, korban Ahmad Sururi (51) mengalami luka parah pada bagian kepala, dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran, namun nyawanya tidak tertolong.

Kepala kelurahan setempat, Hengky Surindioto mengatakan pada saat kejadian korban dan empat pekerja lainnya sedang merenovasi bangunan masjid tersebut.

"Tiba-tiba pada saat dilakukan pembongkaran bangunan masjid di sisi selatan, bangunan yang tepat berada di dekat korban roboh sehingga menimpanya," katanya.

Bangunan yang masih terdapat sejumlah kusen kayu itu langsung menimpa korban.

Mengetahui kejadian itu, keempat rekan korban yang selamat berteriak minta tolong. Sejumlah warga segera memberikan pertolongan dan mengeluarkan korban dari reruntuhan bangunan.

Menurut Hengky, bangunan tersebut roboh karena diduga ada beberapa pengikat antarbangunan yang telah direnovasi dengan yang lama belum diputus, sehingga saat dilakukan pembongkaran pada sisi lain, bangunan itu ikut roboh. "Mungkin bangunan yang menimpa korban ikut tertarik bangunan yang sedang dibongkar," katanya.

Jenazah Ahmad Sururi rencananya dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat pada hari itu juga. (WSN/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010