Saling puji ala Jang Hyuk dan Joe Taslim

Saling puji ala Jang Hyuk dan Joe Taslim

Aktor asal Korea Selatan Jang Hyuk dalam konferensi pers film "The Swordsman" via daring, Senin (12/10/2020). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Walau baru kali pertama bertemu dalam satu proyek film yakni “The Swordsman”, namun aktor asal Korea Selatan Jang Hyuk dan Joe Taslim sudah bisa saling melempar pujian.

Jang Hyuk yang mengetahui karir Joe sudah mencapai Hollywood, mengatakan sosok rekan barunya di dunia akting itu begitu rendah hati. Dia juga memuji kerja keras Joe dalam proyek film mereka.

“Dia sangat rendah hati dan kerja kerasnya untuk proyek ini luar biasa. Aku pikir, ingin menyebutnya sebagai respect. Setelah kami melihat adegan terakhir dalam film, aku rasa ini menarik. Aku rasa ini salah satu adegan terbaik selama aku syuting dengan aktor lainnya,” kata Jang Hyuk dalam konferensi pers via daring, Senin.

Jang Hyuk juga memuji kemampuan berbahasa Korea Selatan Joe. Dia menyebut tuturan Joe dalam bahasa Korea luar biasa sehingga tampaknya bahasa bukan lagi menjadi masalah. Tak sampai di situ, Jang Hyuk juga terkesan pada aksi Joe dalam berbagai adegan laga.

“Ada berbagai adegan berbahaya dan Joe sangat berhati-hati. Kupikir semua orang juga tahu dia aktor yang luar biasa, begitu juga perilakunya. Sekali lagi aku sangat terkesan,” tutur dia.

Di sisi lain, Joe terpukau pada sosok Jang Hyuk yang begitu profesional walau sempat mengalami cedera di sela syuting.

“Aku bangga pada Jang Hyuk, dan respect padanya. Dia artis besar, saat mengalami cedera dan memang butuh waktu untuk pemulihan tetapi dia tetap berkata dirinya baik-baik saja (dengan cepat), lalu kembali syuting adegan. Wow, energinya luar biasa. Aku sangat menghargainya,” tutur Joe.

Dia mengaku belajar banyak dari Jang Hyuk mulai dari motivasinya memerankan sebuah karakter termasuk detil yang dia perhatikan selama syuting.

“Di film ini yang banyak kupelajari banyak soal motivasi. Aku belajar dari Jang Hyuk hyung, mencoba mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentang film ini, menurutku itu hal yang terpenting karena saat syuting dimulai, kita tahu karakter yang diperankan. Lalu tujuan karakter itu, detail aksi, klimaks,” demikian kata Joe.

Baca juga: Adegan tersulit di "The Swordsman" menurut Joe Taslim dan Jang Hyuk

Baca juga: Jang Hyuk & Joe Taslim latihan ekpresi & bahasa di "The Swordsman"

Baca juga: Minhyuk BTOB jadi pendekar di film debutnya, "The Swordsman"

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020