Kami hanya ingin kehormatan kami. Rob (Pelinka) menginginkan kehormatannya, pelatih kepala Frank Vogel menginginkan kehormatannya, organisasi ini menginginkan kehormatannya, para penggemar Lakers menginginkan kehormatan mereka
Jakarta (ANTARA) - Megabintang bola basket, LeBron James, menagih penghormatan baginya dan segenap anggota Los Angeles Lakers yang baru saja sukses menjuarai NBA 2020.

Pada Minggu waktu setempat (Senin WIB) di AdventHealth, Orlando, Florida, Lakers mengalahkan Miami Heat 106-93 untuk memenangi seri final 4-2.

Kemenangan itu menandai keberhasilan Lakers kembali juara NBA setelah terakhir kali meraihnya pada 2010, saat masih diperkuat mendiang Kobe Bryant.

Dan James menegaskan bahwa membawa kembali trofi Larry O'Brien ke lemari piala Lakers adalah target utamanya sejak ia bergabung ke tim itu pada 2018 lalu.

Baca juga: Lakers juara NBA 2020 setelah kalahkan Heat di game keenam
Baca juga: LeBron James dinobatkan sebagai pemain terbaik final NBA 2020


"Bisa membela tim ini berarti sangat banyak bagi saya," kata James selepas pertandingan dilansir Reuters.

James mengaku ketika memutuskan bergabung, ia sudah menegaskan kepada presiden Lakers Jeanie Buss bahwa dirinya ingin membantu membawa tim itu kembali ke posisi yang seharusnya.

Hal itu sukses diwujudkan James, setelah dibantu kedatangan Anthony Davis, untuk membuat Lakers menyamai rekor Boston Celtics sebagai tim tersukses dengan 17 kali gelar juara NBA sepanjang masa.

"Kami hanya ingin kehormatan kami. Rob (Pelinka) menginginkan kehormatannya, pelatih kepala Frank Vogel menginginkan kehormatannya, organisasi ini menginginkan kehormatannya, para penggemar Lakers menginginkan kehormatan mereka," ujar James.

"Demikian juga saya, mengingikan penghormatan juga," pungkasnya.

James mengawinkan gelar NBA 2020 dengan penghargaan individu Pemain Terbaik (MVP) Final keempatnya.

Baca juga: Puja puji untuk LeBron James saat Lakers juara NBA 2020
Baca juga: Perjalanan Lakers menuju gelar juara NBA 2020
Baca juga: Daftar juara NBA: Lakers samai koleksi gelar Celtics

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020