Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Montenegro memperpanjang start sempurna mereka di UEFA Nations League 2020/2021 Divisi C Grup 1 (C1) dengan kemenangan 2-0 atas tamunya Azerbaijan, Sabtu.

Hasil tersebut membuat Montenegro bertahan di pucuk klasemen C1 dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Azerbaijan tertahan di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Podgorica, Montenegro membuka keunggulan pada menit kesembilan melalui gol Stevan Jovetic. Saat timnya mendapat tendangan sudut, ia sukses menanduk bola kiriman Sead Haksabanovic untuk membawa tuan rumah memimpin.

Baca juga: Montenegro pimpin Grup C1 usai menang di Siprus

Sepanjang permainan, Azerbaijan lebih banyak mendominasi penguasaan bola dengan catatan 52 persen berbanding 48 persen. Namun Montenegro merupakan tim yang lebih agresif dengan catatan sepuluh tembakan, serta enam tembakan mengarah ke gawang. Azerbaijan hanya mampu mencatatkan lima tembakan tanpa satupun yang membahayakan gawang Montenegro yang dikawal Milan Mijatovic.

Buah kerja keras Montenegro terbayar pada menit ke-71 saat mereka menggandakan keunggulan. Pemain pengganti Igor Ivanovic yang baru 30 detik berada di lapangan mengemas gol kedua Montenegro, saat ia merebut bola dari Bahlul Mustafadze dan kemudian melepaskan sepakan tanpa dapat dihentikan kiper Emil Balayev.

Luksemburg juga menang 2-0

Kemenangan 2-0 juga didapat oleh Luksemburg yang menjamu Siprus di Stade Josy Barthel. Kedua gol Luksemburg dibukukan sebelum turun minum yakni oleh Daniel Sinani pada menit ke-12 dan ke-26.

Tambahan tiga poin membawa Luksemburg menduduki posisi kedua di klasemen C1 dengan koleksi enam poin. Sementara itu Siprus yang telah menelan tiga kekalahan berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Baca juga: Jadwal Nations League malam ini: Jerman berburu kemenangan perdana
Baca juga: Gol debut Inggris buat Calvert-Lewin naik kelas, kata Southgate

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020