Persita harap PSSI putuskan nasib liga dengan pertimbangan matang

Persita harap PSSI putuskan nasib liga dengan pertimbangan matang

Aksi pemain Persita Tangerang Raphael Maitimo dalam laga uji coba melawan tim lokal Banten, Rabu (17/9/2020). ANTARA/HO-MO Persita Tangerang/aa. (ANTARA/HO/MO Persita)

Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru segera mengambil sikap soal nasib Liga 1 dan ingin keputusan yang diambil nantinya sudah melewati pertimbangan matang.

"Kita tunggu saja bersama keputusan dari federasi dan juga dari LIB selaku operator liga pastinya. Apapun itu, kami hanya berharap semua keputusan sudah melewati pertimbangan yang matang," ujar manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam keterangan resminya, Jumat.

Persita menjadi satu dari sejumlah klub yang kecewa akan penundaan kompetisi ini. Pasalnya, tim sudah menggeber persiapan sejak dua bulan terakhir dan seluruh pemain dalam kondisi siap tempur.

Baca juga: Persita kembali berlatih usai diliburkan sepekan

Akan tetapi waktu yang ditunggu-tunggu pun tak kunjung tiba, federasi menunda Liga 1 Indonesia dua hari sebelum kickoff akibat tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

I Nyoman mengatakan apabila liga dilanjutkan pihaknya meminta segala sesuatu mulai dari perizinan hingga protokol kesehatan diselesaikan dengan matang sehingga tak menjadi masalah dikemudian hari.

Namun apabila terpaksa dihentikan, Persita berharap keputusan itu secepatnya diumumkan sebab bakal berpengaruh langsung pada klub, pemain, pelatih, dan ofisial.

"Mulai dari kepastian jadwal, durasi kompetisi dan banyak hal teknis lainnya yang kami tunggu dalam waktu dekat ini karena pasti terkait dengan persiapan tim juga," katanya.

Sebelumnya, para pemain tim berjuluk Pendekar Cisadane itu telah menggelar latihan setelah diliburkan selama sepekan. Dalam latihan kali ini tiga pemain masih absen seperti Sirvi Arvani, M. Toha dan Hamka Hamzah. Mereka dijadwalkan akan bergabung pada Senin.

Baca juga: Persita liburkan pemain selama sepekan
Baca juga: Pelatih Persita tunggu arahan manajemen soal kelanjutan program tim
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020