Persita kembali berlatih usai diliburkan sepekan

Persita kembali berlatih usai diliburkan sepekan

Aksi pemain Persita Tangerang Raphael Maitimo dalam laga uji coba melawan tim lokal Banten, Rabu (17/9/2020). (ANTARA/HO/MO Persita)

Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang kembali menjalani latihan rutin usai pemain diliburkan selama satu pekan menyusul ditundanya lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia akibat tak mendapat izin dari kepolisian.

Dalam keterangan resminya, Kamis, latihan rutin ini belum diikuti oleh seluruh para pemain. Sirvi Arvani, M. Toha dan Hamka Hamzah baru akan bergabung kembali Senin. Begitu juga pelatih Persita Widodo C. Putro yang belum bergabung dalam latihan sore.

"Banyak pemain yang baru pulang juga dari kampung halaman masing-masing dan sisanya juga menghabiskan masa liburan di area Jabodetabek," kata dokter tim Persita Agung Santosa.

Para pemain yang berkumpul juga langsung menjalani rapid test yang merupakan bagian dari program Persita dalam memantau serta memastikan kondisi kesehatan pemain dari paparan COVID-19.

Baca juga: Persita desak PSSI beri keputusan tegas usai menunda Liga 1

"Kami rasa perlu mengecek kondisi imunitas seluruh anggota tim untuk memastikan semua dalam kondisi yang prima dan siap untuk kembali berkumpul untuk latihan. Kami juga melakukan pengecekan tekanan darah dan kadar saturasi oksigen," kata dia.

Latihan bersama ini dipimpin langsung asisten pelatih Persita Francis Wewengkang dengan menu utama gymnastic. Dia bersyukur para pemain berkumpul dalam kondisi bugar.

"Tadi kami berlatih gym setengah lapangan. Tidak terlalu berat juga. Karena ini masih dalam proses adaptasi kondisi pemain setelah libur seminggu. Syukur karena seluruh pemain yang hadir di latihan hari ini semua dalam kondisi sehat dan stabil juga secara fisik," kata dia.

Baca juga: Kompetisi ditunda, Bali United kurangi intensitas latihan
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020