Dengan berat hati, kami terpaksa menyampaikan kabar yang mengejutkan ini
Jakarta (ANTARA) - Penyelenggaraan turnamen tenis internasional bertajuk Auckland Classic 2021 terpaksa dibatalkan karena pandemi COVID-19 yang masih melanda negara-negara di dunia.

Turnamen tenis lapangan keras yang rencananya akan digelar di New Zealand pada awal Januari 2021 itu merupakan pemanasan jelang Australian Open.

Sederet petenis unggulan dari berbagai negara pun dikabarkan tertarik untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut, di antaranya Serena Williams.

Baca juga: Cedera tumit paksa Serena Williams mundur dari French Open

Sementara itu, Direktur Turnamen Karl Budge mengatakan akibat pandemi virus corona, segalanya menjadi semakin sulit diprediksi, termasuk menyelenggarakan turnamen tenis.

“Dengan berat hati, kami terpaksa menyampaikan kabar yang mengejutkan ini. Tapi ini kami lakukan semata-mata demi kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, staf maupun seluruh ofisial,” ungkap Budge dikutip dari AFP, Selasa.

Meski demikian, dia menuturkan pihaknya akan terus berusaha keras untuk dapat menyelenggarakan turnamen tersebut pada 2022 mendatang.

Baca juga: Mereka yang akan bertanding dalam perempatfinal French Open
Baca juga: Kenin maju ke Delapan Besar French Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020