Jakarta (ANTARA) - Operator seluler 3 Indonesia memperluas layanan online to offline atau O2O di tengah pandemi virus corona, berupa vending machine untuk berbelanja produk mereka, termasuk membeli pulsa.

"Melalui 3DigiBox pula, pelanggan bisa secara langsung memilih nomor kartu perdana 3 sesuai keinginannya. Teknologi ini juga bagian dari inovasi kami untuk membuka potensi adopsi O2O (offline to online) yang akan bertumbuh di masa depan,” kata Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto, dalam keterangan resmi, dikutip Selasa.

Vending machine 3Digibox dirancang untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain di masa pandemi ini, mesin ini bisa menggantikan beberapa layanan yang ada di gerai 3Store langsung, seperti membeli pulsa, memilih nomor kartu perdana, membeli paket data dan mengganti kartu ke 4G.

Operator seluler tersebut menargetkan bisa membangun interaksi dengan pelanggan mereka, yaitu dengan menempatkan 3Digibox di tempat-tempat yang sering dikunjungi, seperti kampus, stasiun, pusat perbelanjaan, tempat wisata, area pemukiman hingga bandara.

3 hingga saat ini sudah mendirikan 3Digibox di 91 lokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Karawang, Serang, Tasikmalaya dan Cirebon.

Mereka menilai cara seperti ini bisa tetap menjaga jarak fisik ketika mengakses layanan.

Mesin ini juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari, kode QR dan NFC.


Baca juga: XL Axiata luncurkan Live.On, layanan digital buat pengguna kuota besar

Baca juga: Telkomsel hadirkan mobile BTS di pelosok Indonesia dukung PJJ

Baca juga: Pemerintah berkomitmen berikan kuota internet gratis


 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020