Ke-37 orang yang dikonfirmasi positif COVID-19 itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 113 spesimen yang diterima dari Laboratorium Balitbangkes Makassar
Sorong (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Ruddy Rudolf Lakku menyatakan ada tambahan 37 orang positif COVID-19 di daerah itu sehingga jumlah totalnya naik menjadi sebanyak 918 kasus.

"Ke-37 orang yang dikonfirmasi positif COVID-19 itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 113 spesimen yang diterima dari Laboratorium Balitbangkes Makassar," katanya di Sorong, Minggu.

Ia mengatakan bahwa 454 dari 918 pasien COVID-19 di Kota Sorong sudah dinyatakan sembuh dan 446 orang lainnya masih dalam penanganan tim medis.

"Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19 Kota Sorong total 18 orang," ujarnya.

Menurut dia, masih ada sebanyak 1.000 spesimen yang sedang dalam pemeriksaan laboratorium dan masih menunggu hasilnya.

Ia menjelaskan bahwa penambahan pasien baru COVID-19 terjadi akibat transmisi lokal. Oleh karena itu, ia mengingatkan kembali warga agar disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," demikian .Ruddy Rudolf Lakku.

Baca juga: Ada 18, pasien COVID-19 wafat Kota Sorong tertinggi di Papua Barat

Baca juga: Bertambah 21, positif COVID-19 Kota Sorong-Papua Barat naik 233 kasus

Baca juga: Penutupan bandara-pelabuhan Sorong masih dipertimbangkan

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020