Bogor (ANTARA News) - Seorang pria tak dikenal ditemukan warga tewas di Sungai Karacak, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jabar, Rabu.

Mayat pria tanpa identitas tersebut, pertama kali ditemukan oleh Salimin (35) seorang pemulung pada pukul 09.00 WIB saat dirinya sedang mencari barang-barang bekas di aliran sungai Karacak.

Salimin mengatakan, saat ditemukan pria tersebut hanya mengenakan celana dalam saja. Mengetahui ada mayat di sungai, ia langsung memberitahu warga, lalu warga pun memberitahukan temuan tersebut kepada Polisi setempat.

"Saya kaget lihat ada orang mayat di dalam sungai dan langsung lapor ke warga," ucapnya.

Kapolsek Kemang AKP Suyono mengatakan, mayat yang ditemukan warga ini diduga adalah korban hanyut biasa. Di sekitar tubuhnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, hanya saja di jidat ada luka goresan yang disebabkan terbentur dengan batu yang ada di sungai.

"Kemungkinan ini mayat hanyut. Mayat itu kini dikirimkan ke Rumah Sakit Kramatjati guna kepentingan otopsi," katanya.

Adapun ciri-ciri mayat tersebut, berpostur tubuh gemuk, berkulit putih, berkumis, rambut lurus pendek, dengan tinggi badan sekitar 165 centimeter dan usia diperkirakan 40-an tahun.

Menurut Salimin yang sehari-hari berpofesi sebagai pemulung mengetahui bahwa Selasa hujan turun lebat, sehingga air sungai deras dari malam hingga pagi.

"Biasanya kalau malam hari hujan, air sungai naik dan arus deras," ujarnya.

Temuan mayat tak dikenal tersebut membuat puluhan warga langsung berkumpul untuk melihat sosok mayat pria yang tidak diketahui asal usulnya. Warga tidak berani mengangkat mayat sampai Polisi datang. (T.KR-LR/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010