Istri dan anak Wakil DPRD Provinsi Jambi terpapar COVID-19

Istri dan anak Wakil DPRD Provinsi Jambi terpapar COVID-19

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra mengumumkan bahwa anak dan istrinya terpapar COVID-19, Sabtu (26/9). (ANTARA/HO/ist).

Jambi (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra mengumumkan bahwa istri dan anak bayinya terpapar COVID-19 dan berharap masyarakat Jambi mendoakan keluarganya agar mampu melewati cobaan tersebut.

"Demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19, saya beserta istri dan ketiga anak saya pada tanggal 22 September diuji swab dan tanggal 25 hasilnya keluar. Saya dan dua anak saya dinyatakan negatif namun istri dan anak saya yang berusia 7 bulan dinyatakan positif terpapar COVID-19," kata Rocky melalui pesannya di media sosial, Sabtu (26/9) malam.

Rocky menjelaskan, istri adalah ibu rumah tangga dan jarang keluar rumah, namun terpapar dari pengasuhnya yang kerja di rumah sakit. Saat ini istri dan bayinya diisolasi mandiri dan tinggal terpisah. Rocky juga minta doa masyarakat Jambi agar istri dan anaknya segera dinyatakan negatif COVID-19.

Dia juga mengimbau masyarakat Jambi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 16 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sehingga total 425 orang.

Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 16 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi. Sebanyak 16 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut 15 orang asal Kota Jambi, dimana dua di antaranya jurnalis Jambi. Sementara satu orang lagi asal Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan satu pasien meninggal dunia asal Kabupaten Tanjungjabung Barat. Yakni pasien 410 seorang laki-laki usia 68 tahun. Dengan tambahan satu pasien meninggal, total pasien meninggal sebanyak sembilan orang. Sementara pasien sembuh tercatat sebanyak 263 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.
 
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020