Bandarlampung (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung bersama Satlantas Polresta Bandarlampung gencar mengkampanyekan masyarakat memakai masker di tengah pandemi COVID-19.

Sejumlah petugas lalu lintas di Tugu Adipura Bandarlampung, Sabtu, terlihat menempelkan stiker berisi ajakan untuk mengenakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di sejumlah kendaraan baik pribadi maupun umum.

"Stiker slogan 'Ayo Pakai Masker' kami tempelkan pada kendaraan bermotor, yang kali ini baru pada kendaraan roda empat. Nantinya akan berkelanjutan kepada roda dua hingga para pesepeda," kata Dirlantas Polda Lampung Kombes Donny Sabardi H Damanik.

Baca juga: Cegah penularan corona, Polri dukung kampanye "Memaskerkan Indonesia"

Selain itu, pihaknya juga akan menyebarkan stiker tersebut di seluruh wilayah di Provinsi Lampung, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, seperti kendaraan dinas, angkutan pedesaan dan angkutan kota, bus, truk, travel, serta kendaraan lainnya.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan Direktorat Lalu Lintas bersama jajaran di wilayah berupaya menggugah hati seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka menghindari penularan COVID-19.

Stiker yang bertuliskan 'Ayo Pakai Masker', diharapkan bisa menumbuhkan rasa kehati-hatian dan mengingat bahwa bahaya COVID-19 belum berakhir hingga perlu selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Polda Lampung bagikan 250 ribu masker kepada masyarakat

Donny dalam kesempatan itu memasangkan imbauan bertuliskan Tim Pemburu Anti COVID-19 kepada petugas Satlantas yang di rekatkan pada rompi petugas pada dada kanan dan punggung atau badan belakang.

Bertuliskan Ayo pakai masker, masker sebagai kebutuhan, rajin cuci tangan, jaga jarak dan imbauan tentang protokol kesehatan yang di sesuaikan dengan kreativitas masing masing wilayah di jajaran wilayah Polda Lampung.

Pada kegiatan itu target ada 1.000 masker yang dibagikan kepada pengendara dan 500 stiker ditempelkan pada unit kendaraan.

Baca juga: Kampanye peduli COVID-19, Menko PMK bagikan masker di Medan

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020