Wakil Ketua Komisi X: Wirausahawan muda jangan hanya diam di rumah

Wakil Ketua Komisi X: Wirausahawan muda jangan hanya diam di rumah

Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng membuka Bimbingan Teknis Minat Khusus Wirausahawan Muda Pemula dan Penerapan Protokol Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Ketahanan Lingkungan di Semarang, Sabtu. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng mendorong para wirausahawan muda untuk tetap berkarya dan tidak berdiam diri di rumah saja karena pandemi COVID-19.

"Jangan sia-siakan waktu. Pergilah keluar, namun tetap dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat," kata Agustina saat membuka Bimbingan Teknis Minat Khusus Wirausahawan Muda Pemula dan Penerapan Protokol Kebersihan, Kesehatan, Keamanan, dan Ketahanan Lingkungan di Semarang, Sabtu.

Baca juga: DPR RI sarankan ekonomi kreatif harus didorong untuk dongkrak ekonomi

Bimbingan teknis bagi wirausahawan muda itu merupakan inisiasi Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Politikus PDIP tersebut menyebut pandemi COVID-19 menyebabkan berbagai lini perekonomian rontok.

"Jangan hanya diam di rumah dan menerima bantuan pemerintah," tambahnya.

Oleh karena itu, menurut dia, para wirausahawan muda ini harus mampu melihat peluang di tengah situasi pandemi yang harus diterima ini.

"Kaum muda harus menyiapkan diri menerima estafet kepemimpinan. Kekuatan harus dibangun dengan pondasi niat yang kuat," katanya.

Baca juga: Kemenparekraf berharap pelaku UMKM tak kesulitan akses PEN

Baca juga: Legislator: Ekonomi kreatif layak jadi prioritas pembangunan nasional


Sementara itu, Direktur Promosi Wisata Niat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Adela Raung mengatakan kementerian telah berupaya untuk memantik para pelaku wisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi ini dalam upaya kembali menggairahkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurut dia, panduan protokol kebersihan, kesehatan, keamanan dan ketahanan lingkungan sudah disusun kementerian agar para pelaku wisata dan ekonomi kreatif bisa kembali memulai kegiatan di era adaptasi kebiasaan baru ini.
Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020