Jakarta (ANTARA) - Liverpool kabarnya akan memanfaatkan Sadio Mane untuk membujuk pemain Napoli Kalidou Koulibaly pindah ke Anfield sekalipun juga sedang dibidik Manchester City.

Mengutip International Business Times, bos Napoli baru-baru ini sudah memastikan bahwa Koulibaly boleh meninggalkan timnya demi mengundang masuknya dana segar untuk klub Serie A Italia itu.

Sekalipun perundingan kepindahan Koulibaly ke Etihad mengalami kebuntuan karena harga selangit sang pemain yang diperkirakan 100 juta dolar AS itu, mantan juara Liga Premier itu masih terus dikait-kaitkan dengan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Baca juga: Napoli pasang banderol 100 juta euro untuk Koulibaly dan Fabian Ruiz
Baca juga: City siap gelontorkan Rp1,19 triliun untuk bek Napoli, Koulibaly


Liverpool juga membidik Koulibaly yang disebut-sebut bakal jadi mitra tangguh untuk Virgil van Dijk, namun berat hati melihat harganya yang selangit itu.

Media Prancis Le Parisien kemudian mengungkapkan bahwa Liverpool belum menyerah dalam memburu Koublibaly dan meminta striker Sadio Mane untuk meyakinkan rekan satu timnya dalam timnas Senegal untuk memilih The Reds daripada Man City.

Koulibaly adalah kaptennya Mane dalam timnas Senegal dan kedua pemain ini bersahabat di dalam maupun di luar lapangan.

Mengingat Napoli tidak mau Koulibaly hengkang dengan status pinjaman, Liverpool pun harus menyiapkan dana paling sedikit 100 juta dolar AS jika tim Liga Premier ini ingin mendapatkan jasa pemain Senegal itu.

Musim panas ini Liverpool sudah mendatangkan Thiago Alcantara, Diogo Jota dan Konstantinos Tsimikas.

Setelah tampil menawan bersama Napoli, Koulibaly pun disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Bek tengah itu pindah ke Napoli dari Genk di Belgia pada 2014 dalam kontrak yang akan habis sampai 2021.

Koulibaly sudah 241 tampil dan turut merebut dua trofi bersama Napoli.

Baca juga: Klopp turun tangan bujuk Koulibaly untuk gabung Liverpool
Baca juga: Liverpool konfirmasi transfer Diogo Jota dari Wolverhampton
Baca juga: Liverpool umumkan kedatangan Thiago

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020