Jakarta, 17/2 (ANTARA) - Keberangkatan pebulu tangkis spesialis ganda Hendra Setiawan ke Thailand untuk memperkuat tim kualifikasi Piala Thomas ditunda menjadi Minggu (21/2) karena pasangan Markis Kido itu menderita sakit.

"Dia sakit demam, makanya keberangkatannya ditunda tanggal 21/2," ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI Lius Pongoh saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Ketika ditanya apakah juara Olimpiade Beijing bersama Kido itu menderita demam berdarah, Lius belum dapat memastikan. "Memang katanya trombositnya turun, tetapi saya masih menunggu laporan hasil pemeriksaan dokter," katanya.

Sementara Hendra yang dikonfirmasi terpisah membenarkan bahwa ia kemungkinan terkena demam berdarah. "Iya, besok nggak berangkat. Katanya disuruh berangkat Minggu (21/2), tetapi lihat kondisi juga ," katanya melalui layanan pesan singkat telepon seluler.

Hendra yang akan menjadi salah satu andalan tim kualifikasi Piala Thomas yang berlangsung di Nakorn Ratchasima, Thailand, 22-28 Februari, sedianya akan bertolak bersama anggota tim lainnya pada Kamis (18/2).

Namun ia tidak muncul dalam acara pelepasan tim Thomas dan Uber yang dilaksanakan di Cipayung, dengan alasan sakit.

Sementara itu mengenai pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro yang juga tidak tampak saat pelepasan tim, Lius memastikan ia akan tetap berangkat bersama rombongan besar tim.

"Sony tadi ijin tidak ikut pelepasan tim karena mengantar istrinya ke rumah sakit akibat mengalami pendarahan saat hamil muda. Tetapi ia tetap berangkat bersama tim," kata Lius.
(T.F005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010