Ini sangat penting untuk melindungi kesehatan dan kehidupan masyarakat yang berisiko tinggi mengalami penyakit menular parah, seperti orang tua, orang dengan riwayat penyakit kronis dan onkologis serta kondisi imun yang terganggu, selama flu musiman
Sofia (ANTARA) - Pemerintah Bulgaria pada Rabu memperpanjang status darurat COVID-19 nasional hingga 30 November dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona, demikian pernyataan kabinet.

Status darurat epidemi awalnya diumumkan pada 14 Mei untuk periode sebulan, melanjutkan status darurat yang diberlakukan pada 13 Maret. Kondisi demikian telah diperpanjang beberapa kali, dengan perpanjangan terbaru hingga akhir September.

Situasi darurat epidemi yang berkepanjangan dan penerapan langkah anti epidemi di negara tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir dampak COVID-19 terhadap kesehatan masyarakat dan sistem kesehatan, bunyi pernyataan tersebut.

"Ini sangat penting untuk melindungi kesehatan dan kehidupan masyarakat yang berisiko tinggi mengalami penyakit menular parah, seperti orang tua, orang dengan riwayat penyakit kronis dan onkologis serta kondisi imun yang terganggu, selama flu musiman dan COVID-19 menyebar secara bersamaan," katanya.

Sejauh ini Bulgaria telah mengonfirmasi total 19.123 kasus COVID-19 dengan 767 kematian.

Sumber: Xinhua

Baca juga: PM Bulgaria beserta delegasi KTT EU dinyatakan negatif corona
Baca juga: Perkembangan virus corona, Bulgaria dan Moldova laporkan kasus pertama

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020