Hukum kemarin, politikus PKS dilaporkan polisi hingga maklumat Kapolri

Hukum kemarin, politikus PKS dilaporkan polisi hingga maklumat Kapolri

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono (kiri) didampingi Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan (kanan) menunjukkan surat Maklumat Kapolri saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/9/2020). ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 21/9) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai politikus PKS Al Muzzammil Yusuf dilaporkan ke polisi hingga Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan pada Pilkada 2020.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini

Dosen UI laporkan politikus PKS ke Bareskrim Polri
Civitas Akademika Universitas Indonesia (UI) mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta, Senin, untuk melaporkan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzammil Yusuf karena telah menuding UI mengajarkan seks bebas kepada mahasiswa baru.

Dosen Ilmu Politik FISIP UI Reni Suwarso memastikan tuduhan yang diucapkan Al Muzzammil adalah fitnah.

Selengkapnya di sini

Polresta Surakarta amankan lagi dua pelaku aksi intoleran
Satuan Rekrim Polres Kota Surakarta mengamankan dua orang lagi yang diduga terlibat aksi kekerasan oleh kelompok intoleran di Kampung Metodranan, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

"Kami berhasil menangkap dua orang lagi yang terlibat aksi kekerasan oleh kelompok intoleran yang terjadi di Mertodranan Pasat Kliwon Solo, pada tanggal 18 Agustus, yang menyebabkan tiga orang luka-luka," kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, di Solo, Senin.

Selengkapnya di sini

Polri kirim SPDP kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Bareskrim mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Agung terkait kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung.

"Mengirimkan SPDP ke Kejagung (hari ini)," kata Irjen Argo melalui siaran pers di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

KPK lantik Brigjen Setyo Budiyanto sebagai Dirdik pada Selasa
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melantik Brigjen Pol Setyo Budiyanto sebagai Direktur Penyidikan (Dirdik) bersama 11 pejabat struktural lainnya yang telah terpilih melalui seluruh tahapan seleksi pada Selasa (22/9).

Sebelumnya, Setyo menjabat sebagai Koordinator Wilayah III KPK sekaligus Plt Direktur Penyidikan KPK.

Selengkapnya di sini

Kapolri terbitkan Maklumat Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam pilkada
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengeluarkan Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Senin, membenarkan diterbitkannya maklumat tersebut.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020