Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Italian Open Karolina Pliskova akan menghadapi unggulan pertama Simona Halep pada partai puncak turnamen yang berlangsung di Roma, Italia, pada Senin.

Pliskova keluar dari babak empat besar dengan kemenangan atas rekan senegaranya dari Ceko yaitu Marketa Vondrousova 6-2, 6-4, laman resmi WTA menyebutkan.

Unggulan kedua Pliskova dan Vondrousova terakhir kali berhadapan di Miami Open 2019, di mana mantan petenis nomor satu dunia itu melaju dengan dua set langsung di babak yang sama.

Sejak berhasil menjadi finalis Roland Garros (French Open) 2019, Vondrousova berkutat mengatasi cedera pergelangan tangan kiri yang memaksanya mengakhiri musim 2019 lebih awal. Kondisi tersebut membuatnya kehilangan ritme untuk bermain di musim 2020.

Baca juga: Halep amankan tiket final Italian Open 2020

Sementara Pliskova masih memiliki momentum terbaik dari babak sebelumnya sehingga memulai laga semifinal dengan jauh lebih baik. Pliskova menekan rekan senegaranya itu dari servis gim pembukaan dan memimpin solid.

Secara keseluruhan, Pliskova mencetak 23 winners dan 21 kesalahan sendiri, dengan persentase servis pertama 73 persen dan mengubah lima dari 13 peluang break point. Sementara Vondrousova membuat lebih sedikit kesalahan, dia hanya berhasil mendapatkan tujuh peluang break point.

Halep menunggu Pliskova di final setelah petenis Rumania itu mengalahkan juara French Open 2016 Garbine Muguruza pada semifinal. Halep dan Pliskova bermain tiga kali pada 2019, dengan dua pertandingan terakhir dimenangi Pliskova.

Baca juga: Unggulan teratas Pliskova disingkirkan Garcia di US Open
Baca juga: Setelah tersingkir di US Open, Pliskova bidik Roland Garros

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020