Jakarta (ANTARA) - Google menghadirkan pembaruan untuk layanan video konferensi Meet dengan mengubah tampilan di aplikasi untuk platform Android dan iOS.

Tampilan baru yang dihadirkan oleh Google tersebut membuat aplikasi Meet terlihat dan terasa seperti pengalaman rapat di aplikasi Gmail, dikutip dari Phone Arena, Kamis.

Aplikasi Gmail mendapatkan pintasan Meet di pembaruan sebelumnya yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi menggunakan tombol rapat langsung dari dalam Gmail.

Pembaruan kali ini, selain desain yang diubah, tombol "New Meeting" telah ditambahkan ke aplikasi Meet.

Setelah mengetuk tombol "New Meeting," pengguna akan disajikan tiga pilihan, yaitu mendapatkan info bergabung ke rapat untuk dibagikan dengan orang lain, memulai panggilan Meet secara instan dan menjadwalkan pertemuan baru di Google Calendar.

Menurut Google, pembaruan Meet saat ini baru diluncurkan ke perangkat iOS, namun pengguna Android segera mendapatkan pembaruan tersebut.

Setelah mengunduh atau mengupdate aplikasi Meet, semua perubahan visual akan diaktifkan secara default, sehingga pengguna tidak perlu melakukan apa pun.

Baca juga: Google ingin buat kampus baru, termasuk perumahan

Baca juga: Google dan Apple hadirkan sistem baru pemberitahuan paparan COVID-19

Baca juga: Google buat "video call" bisa dari TV Android

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020