Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengalahkan klub divisi dua Gimnastic de Tarragona 3-1 dalam laga persahabatan pramusim, Sabtu waktu setempat, di mana Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele menyumbangkan gol dan Lionel Messi menjadi kapten dalam laga pertama era kepelatihan Ronald Koeman.

Lionel Messi mengenakan ban kapten dalam pertandingan pertamanya sjeak dia memilih hengkang dari Barca, sebaliknya Luis Suarez dan Arturo Vidal tak masuk skuad di tengah upaya klub untuk menjual kedua pemain.

Dembele mengantarkan Barca unggul pada menit keenam dalam penampilan pertamanya sejak November 2019 karena menjalani bedah tendon hamstring.

Baca juga: Ronald Koeman senang saat tahu Messi pilih bertahan di Barcelona
Baca juga: Messi tetap beri 100 persen untuk Barcelona hingga kontraknya habis


Antoine Griezmann menggandakan kedudukan dari penalti pada menit ke-16 sekalipun bek Javi Bonilla menyamakan kedudukan lewat gol dari sudut sempit saat pertandingan memasuki satu jam.

Coutinho menciptakan gol ketiga Barca pada menit ke-51 yang juga dari tendangan penalti. Ini pertandingan pertama Coutinho sejak dipinjamkan ke Bayern Muenchen yang dia sumbang dua gol saat menghancurkan Barca 8-2 dalam perempatfinal Liga Champions bulan lalu.

Koeman juga memasukkan pemain berusia 17 tahun Perdri sebagai pemain pengganti yang merupakan debut tim seniornya, selain rekrutan baru Francisco Trincao dan Konrad de La Fuente (19).

Barca absen pada dua akhir pekan pertama musim baru La Liga karena berpartisipasi dalam turnamen 'Final Delapan' Loiga Champions bulan lalu.

Mereka akan menghadapi Girona dalam laga persahabatan Rabu ini sebelum mengawali liga dengan menjajal Villarreal pada 27 September, demikian Reuters, Minggu.

Baca juga: Philippe Coutinho dipastikan bertahan di Barcelona musim ini
Baca juga: Ansu Fati alami cedera saat sesi latihan
Baca juga: Barcelona ingin gaet sekaligus Memphis Depay dan Eric Garcia



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020