Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Spanyol Atletico Madrid Minggu dini hari WIB mengumumkan manajer mereka, Diego Simeone, positif tertular COVID-19.

Simeone bersama staf dan seluruh skuat Atletico menjalani tes PCR COVID-19 pada Jumat (11/9) sekembalinya dari pemusatan latihan di Los Angeles de San Rafael, Provinsi Segovia.

Tes itu sebagai tindak lanjut dari hasil tes Kamis (10/9) yang juga menemukan ada temuan positif COVID-19 dalam skuad Atletico.

Baca juga: Diego Costa jadi satu dari dua pemain Atletico yang positif COVID-19

Atletico menyatakan Simeone tidak menunjukkan gejala apa pun dan sudah diinstruksikan menjalani karantina mandiri di rumahnya sesuai protokol yang berlaku.

Los Rojiblancos dalam beberapa bulan terakhir memang banyak mendapati anggota skuad mereka tertular virus corona.

Pada awal Agustus Angel Correa dan Sime Vrsaljko diketahui positif tertular COVID-19 sehingga tidak ikut rombongan Atletico yang berlaga di lanjutan Liga Champions 2019/20 di Portugal.

Baca juga: Dikonfirmasi positif, Atletico ke Lisbon tanpa Correa dan Vrsaljko
Baca juga: Atletico umumkan kiper Ivo Grbic sebagai rekrutan pertama musim ini


Awal bulan ini, Diego Costa dan Santiago Arias menjadi dua anggota skuad Atletico lainnya yang didapati positif COVID-19.

Atletico baru akan mengawali kiprah Liga Spanyol musim ini pada 27 September setelah laga pekan pertamanya ditunda ke Januari karena keikutsertaan dalam Liga Champions sedangkan laga pekan kedua melawan Levante belum diumumkan jadwal barunya.

Musim lalu Atletico finis urutan ketiga La Liga Spanyol setelah terhenti pada babak 32 besar Copa del Rey, perempat final Liga Champions dan menjadi runner up edisi inagurasi format anyar Piala Super Spanyol.

Baca juga: Jorge Mendes bertemu Barca untuk bahas kontrak Ansu Fati
Baca juga: Lionel Messi kembali berlatih dengan Barcelona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020