Jakarta (ANTARA) - Hanbin, satu-satunya peserta asal Vietnam, tersingkir dari acara bertahan hidup menuju grup idola "I-LAND" yang pada Jumat malam ini memasuki episode ke-11.

Dia menjadi peserta ketiga yang tersingkir dalam bagian kedua acara itu, setelah Taki (asal Jepang) dan Geonu.

Hanbin berada di urutan ke-10 atau paling akhir dengan poin 72 atau selisih 20 poin dari K yang menduduki peringkat pertama hasil penilaian produser dalam tes konsep malam itu.

Sebelumnya pada tes "chemistry" berdasarkan perhituangan suara global, Hanbin berada di posisi keempat, atau dua peringkat di atas K yang menduduki posisi keenam.

"Aku mendapatkan pengalaman di 'I-LAND', bergaul dan berlatih dengan keras dengan para peserta lainnya. Terima kasih kepada para produser," ujar dia yang masih sempat menyunggingkan senyum di akhir penampilannya di "I-LAND" itu.

Baca juga: Ta-ki tersingkir dari "I-LAND", sisakan 10 peserta bertahan

Baca juga: "I-LAND" episode 9, tes "chemistry" hingga kejutan SEVENTEEN


Sebelumnya, Hanbin yang tergabung dalam tim "Flame On" bersama K, Jay, Ni-ki dan Daniel sempat mendapatkan kritik dari koreografer grup BTS, Son Sungdeuk karena tariannya tampak kurang kuat saat latihan. Sementara saat tampil, suaranya dinilai tak bisa harmonis dengan rekan-rekan satu timnya.

Hanbin usai penampilan sempat tampak murung. Dia kepada K mengaku dirinya gugup dan khawatir atas penilaian dari produser.

CEO Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk mengatakan, berbagai pengalaman yang Hanbin dapatkan hingga ke babak semifinal antara lain tampil di panggung dan perhatian penggemar bisa menjadi modal penting untuk dia di masa depan jika ingin berkarir sebagai artis.

Selanjutnya, kesembilan peserta tersisa akan tampil di panggung final secara langsung yang rencananya diramaikan grup Bangtan Sonyeondan (BTS) dan TOMORROW X TOGETHER (TXT).

Sementara itu, perhitungan suara global untuk memilih tujuh peserta debut "I-LAND" masih berlangsung hingga 18 September mendatang.

Baca juga: Geonu tereliminasi dari "I-LAND", Heeseung peringkat pertama tes BTS

Baca juga: Bocoran cuplikan "I-LAND" episode tayang 28 Agustus


Berikut peringkat ke-10 peserta dalam tes konsep malam ini:

1. K (92 poin)
2. Ni-ki (87 poin)
3. Sunoo (86 poin)
4. Heeseung (83 poin)
5. Sunghoon (81 poin)
6. Jay (79 poin)
7. Jake (78 poin)
8. Daniel (77 poin)
9. Jungwon (76 poin)
10. Hanbin (72 poin).

Baca juga: Staf kena COVID-19, area I-LAND sempat ditutup

Baca juga: Jake, Sunoo dan 10 peserta "I-LAND" di "The Final" bagian dua

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020