Penutupan sementara dilakukan untuk kawasan rekreasi
Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol memastikan akan menutup kembali aktivitas wisata dan rekreasi saat penerapan pemberlakuan sosial berskala besar (PSBB) total, mulai 14 September 2020.

"Penutupan sementara dilakukan untuk kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, termasuk area pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra," jelas juru bicara Ancol, Rika Lestari dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Manajemen Ancol menghargai keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sepenuhnya mendukung kebijakan itu, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) yang akhir akhir ini mengalami peningkatan.

Seluruh pengunjung Ancol yang telah melakukan pembelian tiket secara daring masih dapat digunakan hingga Minggu, 13 September 2020.

Baca juga: DPRD DKI minta Anies tegas dalam kebijakan PSBB Total

Namun demikian, bagi pengunjung yang belum dapat menggunakan tiket sampai tanggal tersebut, masa berlaku tiket dapat digunakan sampai dengan 30 Juni 2021, dengan sistem reservasi terlebih dahulu.

Sementara pengunjung yang memiliki Annual Pass (Ancol, Dunia Fantasi, Sea world Ancol, dan Ocean Dream Samudra), masa aktifnya akan dibekukan.

Pengunjung akan mendapatkan perpanjangan masa periode sesuai dengan jumlah hari pembatasan wilayah dan usia serta jumlah hari Ancol tutup mulai 14 September 2020.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi "menginjak rem darurat" yang mencabut kebijakan PSBB transisi dan mengembalikannya kepada kebijakan PSBB yang diperketat.

Anies menyatakan keputusan itu diambil bagi Jakarta, karena tiga indikator yang sangat diperhatikan oleh Pemprov DKI Jakarta yaitu tingkat kematian, ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU khusus COVID-19 dan tingkat kasus positif di Jakarta.

Baca juga: PSBB total, TMII diskusikan rencana penutupan operasional

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020