tersebar di 36 rumah sakit rujukan COVID-19 di Provinsi Lampung
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat ketersediaan ruang isolasi di daerah itu berjumlah 317 tempat tidur, 84 di antaranya sudah terpakai.

"Kapasitas ruang isolasi yang kita miliki ada 317 tempat tidur dan yang telah terpakai ada 84 tempat tidur, yang tersebar di 36 rumah sakit rujukan COVID-19 di Provinsi Lampung," ujar Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana saat dihubungi di Bandarlampung, Kamis.

Baca juga: Terjadi penambahan 22 positif COVID-19 di Lampung, 8 hasil penelusuran

Ia mengatakan dengan terpakainya 84 tempat tidur, saat ini tersisa 233 tempat tidur untuk melakukan isolasi dan perawatan bagi pasien COVID-19.

"Dirinci total jumlah tempat tidur isolasi yang tersisa yaitu ruangan dengan tekanan negatif tanpa ventilator berjumlah 44 tempat tidur, lalu ruang isolasi negatif dengan ventilator ada 4 tempat tidur," ujarnya.

Baca juga: Dinkes Lampung ungkap COVID-19 sudah menyebar melalui klaster keluarga

Baca juga: Kasus COVID-19 Lampung bertambah tiga termasuk satu sopir perahu motor


Ia melanjutkan jumlah ruang isolasi biasa tanpa ventilator 179 tempat tidur, dan ruang isolasi biasa dengan ventilator ada 6 tempat tidur.

"Kapasitas tempat tidur bagi pasien yang tersedia saat ini tersebar di 36 rumah sakit rujukan COVID-19 di Provinsi Lampung," ucapnya.

Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kasus konfirmasi positif COVID-19 terus mengalami peningkatan, di mana terdapat penambahan sebanyak 21 kasus terkonfirmasi positif, 22 kasus kematian, dan 15 kasus baru saspek.

Baca juga: Dinkes Lampung catat tiga wanita hamil terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Tiga tenaga kesehatan di Bandarlampung terkonfirmasi positif COVID-19


 

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020