kunjungan diisi dengan sosialisasi serta program terbaru yang dapat dinikmati pelanggan PLN
Bekasi (ANTARA) - Manajemen PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi melaksanakan kunjungan ke pelanggan sosial dan industri dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020

Manajer PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini mengatakan momentum Harpelnas 2020 dimanfaatkan dengan menyambangi pelanggan seperti pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),  pondok pesantren, juga yayasan yatim piatu.

"Kunjungan kami tersebar di beberapa titik dengan tujuan memberikan apresiasi kepada sejumlah pelanggan yang selalu setia  membayar listrik tepat waktu sekaligus melakukan sosialisasi," kata Ririn di Bekasi, Selasa.

Baca juga: PLN dan BPN DKI Jakarta tandatangani kerjasama pendaftaran aset tanah

Seperti pemberian bantuan UMKM kepada puluhan kelompok tani di Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Dalam kesempatan itu pihaknya juga melakukan sosialisasi pengembangan usaha kecil serta program terbaru yang dapat dinikmati pelanggan PLN.

Kemudian melalui Yayasan Baitul Maal PLN memberikan bantuan kepada pondok pesantren serta yayasan yatim piatu yang ada di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Baca juga: PLN Disjaya matikan listrik di area terdampak banjir Jakarta

Di sana PLN UP3 Bekasi memberikan bantuan berupa 40 paket makanan, fasilitas cuci tangan Less Touch serta peralatan penunjang kegiatan belajar untuk para santri.

"Di saat bersamaan semua ULP (Unit Layanan Pelanggan) kami melakukan kunjungan ke pelanggan di wilayah masing-masing guna memberikan apresiasi ke beberapa pelanggan yang tepat waktu bayar listrik," ungkapnya.

Selain berbagi kepada pelanggan katagori sosial pihaknya juga mengunjungi pelanggan sektor industri, bisnis, dan rumah tangga di antaranya PT Sumiasih Bekasi, Kemang View Apartemen, dan pelanggan rumah tangga di Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabangbungin.

Baca juga: 3.806 gardu distribusi listrik terdampak banjir telah dinyalakan

Ririn menyebut rangkaian kegiatan itu untuk menyemarakkan Harpelnas 2020 sekaligus sosialisasi program terbaru PLN di antaranya Promo Super Merdeka UMKM/IKM serta gratis balik nama pelanggan melalui aplikasi Zoom dan Youtube PLN.

"Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan Senyum WOW Pelanggan Indonesia," ucapnya.

Pihaknya juga menginformasikan lomba swafoto bagi seluruh pelanggan yang masuk dalam wilayah PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat dengan hadiah menarik seperti televisi 43 inch, kompor induksi, microwave, serta beragam hadiah menarik lainnya.

Peserta lomba ini diharuskan berswafoto saat sedang memanfaatkan listrik PLN seperti saat memasak menggunakan kompor induksi di rumah. Bisa juga saat pelanggan sedang mendapat layanan dari petugas PLN atau mengunjungi kantor unit PLN.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020