Jakarta (ANTARA) - Bruce Williamson, eks vokalis The Temptations meninggal dunia di usia 49 tahun akibat virus corona, seperti dilaporkan USA Today dikutip Selasa.

Anta Ealy, sang manajer mengonfirmasi kepada USA Today bahwa sang penyanyi R&B meninggal di Rumah Sakit Mountain View, Las Vegas, Amerika Serikat.

Dia didiagnosa terinfeksi COVID-19 pada akhir Agustus, beberapa minggu setelah operasi pengangkatan batu ginjal.

"Tak ada kata-kata yang mampu menggambarkan perasaanku saat ini," kata Bruce Alan Williamson Jr., putra sang penyanyi.

Sementara pendiri The Temptations Otis Williams juga menyampaikan rasa kehilangan dia yang mendalam. "Sekali seorang anggota Temptations, kau akan selamanya jadi anggota Temptations.

Williamson gabung dengan The Temptations hanya sekira 10-tahunan, dia hengkang pada 2015. Dia menggantikan posisi G.C. Cameron di grup band Motown yang sukses dengan hits seperti "My Girl" dan "Ain’t Too Proud to Beg" tersebut.

Williamson lahir dan besar di Los Angeles, dia mulai menyanyi di gereja sejak kecil. Saat remaja keluarganya pindah ke Las Vegas, di mana ia tampil di pertunjukan EFX di MGM Grand Hotel & Casino sebelum akhirnya jadi penyanyi di Motown Café Moments.

Bersama The Temptations, dia tampil di Broadway dan Gedung Putih pada 2008 di gelaran African American History Month yang disaksikan langsung oleh Presiden George W. Bush.

Dia lantas bergabung dengan trio Sons of Soul, tampil di House of Blues Gospel Brunch, dan menyanyi bersama Lon Bronson Band.

Jelang kematiannya, Williamson sedang mengerjakan album R&B dan gospel yang diproduseri Darryl Ross.

Baca juga: Robert Pattinson disebut positif virus corona

Baca juga: Antonio Banderas dinyatakan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Sempat remehkan virus corona, Doja Cat kini positif COVID-19

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020