Sleman (ANTARA) - Bakal pasangan calon Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman Danang Wicaksana Sulistya (DWS)-Agus Choliq (ACH) mendaftar diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Bakal pasangan calon yang diusung Koalisi Gerbang Persatuan terdiri dari Partai Gerindra, PKB dan PPP ini mengaku optimistis mampu mendulang suara lebih dari 50 persen dengan mengusung misi perubahan untuk Sleman yang lebih baik.

Saat menyerahkan berkas ke KPU Sleman, pasangan ini berjalan kaki dari Kantor DPC Gerindra Sleman. Selain diikuti oleh tiga pengurus partai Gerindra, PKB dan PPP, kedua paslon berjalan diiringi dengan bergodo, hadrah dan sejumlah komunitas yang mendukung paslon ini maju.

Baca juga: Mulyadi -Ali Mukhni jadi pasangan keempat datangi KPU Sumbar
Baca juga: Petahana Mojokerto daftar ke KPU naik sepeda


Paslon yang diusung oleh Koalisi Gerbang Persatuan menyerahkan berkas pencalonan pada hari terakhir pendaftaran paslon yang diusung oleh Koalisi Gerbang Persatuan.

Danang Wicaksana Sulistya mengatakan meskipun pilkada diikuti oleh tiga paslon tetap optimistis mampu meraih suara di atas 50 persen.

"Target kami, memenangkan pilkada ini dengan suara di atas 50 persen," katanya

Ia mengatakan, berbeda dengan petahana baik itu istri bupati maupun wakil bupati yang juga ikut kompetisi, Danang-Agus merupakan calon baru yang membawa misi perubahan.

"Kami bertekad maju untuk memenangkan siapapun lawannya pada pilkada. Mari tawarkan visi misi dan gagasan agar Sleman jauh lebih baik. Yang jelas visi perubahan yang kami tawarkan kepada masyarakat Sleman," katanya.

Danang mengaku tidak khawatir meskipun dua calon petahana lainnya memiliki modal sosial yang memiliki akses ke klaster-klaster kunci baik ke sumberdaya, birokrasi maupun masyarakat. Termasuk APBD.

"Terpenting pada saat kita menyampaikan visi misi program kepada masyarakat, apapun kondisi mereka, lawan kami, kita jalan terus," katanya.

Pemilihan Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman pada Pilkada 2020, hingga Minggu (6/9) sudah ada tiga pasangan yang mendaftar ke KPU Kabupaten Sleman.

Ketiga pasangan tersebut yakni Kustini Sri Purnomo - Danang Maharsa yang diusung PDIP dan PAN, pasangan Sri Muslimatun-Amin yang diusung Partai NasDem, Golkar dan PKS serta pasangan Danang Wicaksana Wicaksana Sulistya - Agus Choliq yang diusung Gerindra, PKB dan PPP.

Baca juga: Lima pasangan Bakal Calon Bupati Pasaman Barat penuhi syarat
Baca juga: KPU Mukomuko bentuk satgas khusus pencegahan COVID-19

 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020