penambahan pasien sembuh sembilan orang
Bantul (ANTARA) - Pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam 24 jam terakhir bertambah sembilan orang, sehingga angka kesembuhan dari virus corona baru tersebut per Sabtu menjadi 393 orang.

"Informasi hari ini ada penambahan pasien sembuh sembilan orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan resmi di Bantul, Sabtu malam.

Kasus konfirmasi COVID-19 yang sembuh sembilan orang itu berasal dari Kecamatan Kasihan dua orang, Kecamatan Banguntapan satu orang, Kecamatan Pajangan dua orang, Kecamatan Bantul dua orang, Kecamatan Jetis satu orang, dan Kecamatan Kretek satu orang.

Selain kesembuhan, Gugus Tugas COVID-19 Bantul juga menginformasikan adanya kasus konfirmasi positif corona sebanyak tujuh orang yang berasal dari empat kecamatan.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah 18 orang

Baca juga: Kasus baru positif COVID-19 di DIY didominasi pasien dari Bantul


"Penambahan pasien positif tujuh orang dari Kecamatan Pandak satu orang, Pundong satu orang, Jetis satu orang, dan Kecamatan Banguntapan empat orang," kata Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul tersebut.

Dengan penambahan pasien konfirmasi COVID-19 tersebut, maka total kasus positif di Bantul secara akumulasi hingga Sabtu berjumlah 512 orang, dengan dinyatakan sembuh 393 orang, sedangkan kasus positif meninggal 13 orang.

Dengan demikian, pasien positif COVID-19 domisili Bantul yang masih menjalani isolasi di sejumlah rumah sakit rujukan di wilayah Bantul maupun DIY per Sabtu berjumlah106 orang.

"Mari bersama kita putus rantai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker saat ke luar rumah," katanya.

Baca juga: Bantul terbitkan Perbup Adaptasi Kebiasaan Baru cegah COVID-19

Baca juga: Dinkes sebut total 17 tenaga kesehatan di Bantul positif COVID-19

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020