Cate Blanchett kenakan gaun lama di Venice Film Festival 2020

Cate Blanchett kenakan gaun lama di Venice Film Festival 2020

Aktris Cate Blanchett dalam pembukaan Venice Film Festival 2020. (Instagram/elizabethstewart1)

Jakarta (ANTARA) - Awal pekan ini, aktris sekaligus ketua juri Festival Film Venesia (Venice Film Festival) 2020, Cate Blanchett mengusung fesyen berkelanjutan (sustainable fashion) dengan mengenakan gaun lamanya yang ia pernah pakai di BFI London Film Festival lima tahun lalu.

Dalam salah satu acara karpet merah pertama sejak pandemi virus corona itu, Blanchett mengikuti pedoman kesehatan dengan mengenakan masker saat dia berpose untuk fotografer.

Adapun pakaiannya untuk malam itu, aktris berusia 51 tahun itu mengenakan gaun biru dari Esteban Cortázar, sebagaimana dikutip dari E!News, Sabtu.

Mengenai mengapa bintang Hollywood itu memilih untuk mengulang pakaiannya, penata mode Blanchett, yaitu Elizabeth Stewart dengan cepat menjelaskan di Instagram-nya.

"Ini chic untuk dikenakan lagi! #CateBlanchett telah memutuskan untuk memakai kembali beberapa penampilannya yang paling ikonis di Festival Film Venesia tahun ini," kata Stewart.

"Seperti @estebancortazarofficial yang dikenakan pada pembukaan malam ini, yang pertama kali dikenakan pada pemutaran perdana pada tahun 2015. Hal-hal indah bisa muncul dari keberlanjutan!" ujarnya melanjutkan.

Blanchett dan Esteban juga berkumpul untuk menyumbangkan tampilan ke pelelangan RAD at VENICE, yang menguntungkan Facing History and Ourself dan UN Women.

Desainer lainnya, Cortazar, ikut mengapresiasi pilihan Blanchett untuk kembali mengenakan gaun lamanya.

“Cate telah memutuskan untuk memakai kembali beberapa penampilannya yang paling disayangi dari masa lalu dan saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari momen tak terlupakan dan inisiatif indah ini, yang memberikan tujuan yang lebih mendalam pada ide karpet merah,” tulis desainer Cortazar di Instagram.

Baca juga: Cate Blanchett pimpin penjurian Festival Film Venesia 2020

Baca juga: Guillermo del Toro mulai proses syuting "Nightmare Alley"

Baca juga: Cate Blanchett diganjar penghargaan di Inggris
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020