Jakarta (ANTARA) - Jika sebelumnya lebih dikenal melalui laptop untuk keperluan gaming, produsen laptop MSI kali ini memasuki pasar laptop bisnis dengan kehadiran lini laptop terbaru mereka bertajuk Summit Series.

Summit Series merupakan salah satu laptop pertama yang didukung oleh prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru untuk meningkatkan produktivitas pengguna dan menyesuaikan dengan tren bekerja jarak jauh yang disebabkan oleh COVID-19.

“Hari ini kami dengan bangga memperkenalkan lini pertama kami untuk laptop bisnis dan produktivitas yang memiliki berbagai fitur dan performa tinggi untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terus berubah,” kata Direktur Sales & Marketing Global Divisi Notebook MSI, Derek Chen melalui keterangannya, Jumat.

Baca juga: MSI boyong laptop gaming Bravo 15 ke Indonesia bulan ini

Baca juga: MSI Creator 17, laptop pertama dengan teknologi "Mini LED"


Seri Summit terbaru merefleksikan kerja keras MSI yang terus-menerus berupaya mencapai keunggulan. Adapun tiga lini yang diperkenalkan, yaitu Summit, Modern, dan Prestige.

Seluruh jajaran laptop bisnis MSI telah dirancang sesuai dengan kebutuhan pebisnis, professional, dan perusahaan, sekaligus dimaksudkan untuk meminimalisir berbagai masalah yang umum ditemukan.

Misalnya, portabilitas dan performa ditingkatkan dengan prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru dan Intel iRIS Xe, grafis terintegrasi tercanggih milik Intel. TPM 2.0 menyediakan keamanan tingkat tinggi untuk menjamin dokumen bisnis perusahaan tetap aman terjaga.

Seri Summit hadir dalam dua model. Seri Summit B menggabungkan masa pakai baterai 10 jam lebih untuk pekerjaan sepanjang hari dalam form-factor yang ultra portabel. Seri Summit E hadir dengan grafis khusus tambahan dan dilengkapi kamera inframerah yang mendukung identifikasi wajah melalui Windows Hello.

Seri Summit juga menawarkan berbagai fitur untuk menunjang aktivitas bekerja jarak jauh, seperti layar sentuh yang mendukung multi-touch, dan fungsi eksklusif "AI Noise Cancellation" yang dapat meredam kebisingan sehingga rapat konferensi video tetap berjalan dengan kondusif.

Baca juga: MSI rilis "motherboard gaming" seri 400 untuk Indonesia

Baca juga: Asus ROG dan MSI bersaing ketat di segmen laptop gaming
Tampilan MSI Modern Series. (ANTARA/MSI)


Sementara, seri Prestige dan Modern diperbarui dengan logo baru, dan warna-warna menarik. Didukung performa tinggi dan desain yang ramping, Seri Prestige dan Modern dirancang untuk aktivitas bisnis sehari-hari, menggabungkan kemampuan multitasking dengan fungsionalitas yang bernilai tinggi.

Tak hanya itu, Prestige 14 Evo juga diluncurkan dalam acara ini, yang merupakan salah satu laptop pertama yang disertifikasi Intel Evo dan didukung oleh prosesor Generasi ke-11.

Kejutan terakhir dalam acara ini adalah informasi sekilas mengenai MSI Summit E13 Flip yang akan segera datang, menghadirkan layar yang dapat diputar hingga 360 derajat.

Laptop bisnis MSI diperkirakan akan dijual secara daring dan diler resmi mulai Oktober 2020.

Baca juga: Empat laptop "content creator" dari MSI, berikut spesifikasi dan harga

Baca juga: MSI perkenalkan motherboard terbaru seri Z390 dengan fitur lebih agresif

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020