Tangerang (ANTARA News) - Penyanyi Dewi Yull mengukir sejarah di terminal II D kedatangan luar negeri Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, karena untuk pertama kali dalam karirnya dia menyanyi dibawah pukul 10:00 WIB.

"Untuk pertama kali dalam sejarah saya menyanyi di bawah pukul 10:00 WIB, biasanya menjelang makan siang atau lebih banyak malam hari," kata Dewi Yull di Tangerang, Rabu.

Mantan istri aktor Ray sahetapi itu mengatakan pada acara peluncuran "Program Zero Toleransi Narkoba" di terminal II D bandara internasional Indonesia itu yang dibuka Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Dewi mengaku, biasanya bila menyanyi di depan pejabat atau Presiden di Istana Negara, dia melakukannya menjelang makan siang atau acara malam hari menghibur tamu dari negala lain.

Penyanyi kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 10 Mei 1961 lalu itu mendendangkan lagu lawas berjudul "Jangan Ada Dusta Diantara Kita" yang biasanya dibawakan bersama Broeri Pesolima.

Selain itu, Dewi Yull juga melantukan lagu "Aku Mau" yang biasanya dipopulerkan Once, personel Grup Band Dewa, sehingga para undangan yang menghadiri acara tersebut terhibur.

Perempuan bernama asli Raden Ayu Dewi Pujiati itu ketika menendangkan lagu mengenakan pakaian muslim warna hitam dipadu abu-abu bermotif bunga putih.

Namun begitu, Dewi akan mencatat dalam sejarah hidupnya serta menuliskan pada buku memori bahwa belum pernah sebelumnya menyanyi secara resmi dibawah pukul 10:00 WIB.

Dia mengatakan sering diprotes oleh anaknya karena selalu menyanyikan tembang lawas atau "jadul" yang hanya dapat didendangkan pada penikmat lagu tahun 1980.

Untuk menjawab protes dari anaknya, maka Dewi saat ini mulai menghafal sejumlah lagu yang saat ini sedang populer dibawakan kelompok band yang mayoritas penikmatnya generasi muda.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010